• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Perbasi Buleleng Cup IV Diikuti 26 Tim Bola Basket

2 December
04:24 2019
1 Votes (5)

KBRN, Singaraja : Pengkab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Buleleng, kembali menggelar kejuaraan bola basket, yang tahun ini bertajuk “Good Day Schoolicious Perbasi Cup Tahun 2019”.

Saat upacara pembukaan, Minggu (1/12/2019) sore di GOR Bhuana Patra Singaraja, hadir Ketua Harian, Gede Dharmawan beserta jajaran Pengurus Harian KONI Buleleng serta Kabid Pemuda dan Olahraga, Ida Bagus Gde Surya Bharata, mewakili Kadis Dikpora Buleleng dan Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan.

Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan usai membuka kejuaraan, menyatakan salut atas kiprah Perbasi Buleleng yang telah konsisten melaksanakan kejuaraan basket. Menurutnya, selain melakukan pembinaan atlet, hal terpenting adalah terselenggaranya event secara berkesinambungan, sebagai ajang ekspresi dan evaluasi.

“Artinya sudah banyak yang memang ingin bermain basket, itu dulu yang pertama. Kemudian yang kedua, karena tidak akan mungkin dia menjadi hebat kalau tidak latihan dan latihan bagaimanapun sehebat-hebatnya, kalau tidak event, tidak akan ada artinya. Oleh sebab itu, latihan, pelatih ada, kemudian juga event ada dan dia itu sustainable, jadi berkelanjutan event itu tidak hanya di kabupaten saja, sehingga ini akan melahirkan atlet-atlet basket yang handal,” ungkap IGN Oka Darmawan.

Ketua Umum Pengkab Perbasi Buleleng, Budi Sanjaya Putra mengungkapkan, Perbasi Buleleng Cup ke-4 ini merupakan event strategis untuk menyiapkan atlet bola basket yang akan siap bertarung saat Poprov Bali ke-15, dua tahun mendatang di Kabupaten Badung. Awal tahun nanti, pihaknya juga akan membentuk Perbasi Buleleng Team.

“Awal tahun, kita akan bentuk tim, kita namakan Perbasi Buleleng Team. Kita akan rekrut pemain-pemain yang umurnya sesuai dengan yang kita akan pertandingan dua tahun lagi di porprov di Badung. Selama 2 tahun, biasanya kalau kita porprov persiapan kita hanya 1 tahun, sekarang kita ambil waktu yang lebih panjang lagi. Kita akan coba bina adik-adik kita yang potensial, yang umurnya masuk untuk kita ambil sedini mungkin,” ucapnya.

Budi Sanjaya menambahkan, pada tahun 2020 Perbasi Buleleng juga telah mengagendakan kejuaraan 3x3 pada awal semester pertama dan event tahunan Perbasi Buleleng Cup ke-5 di semester kedua. 

“Tahun depan, itu di semester pertama kita akan adakan lomba basket three on three, karena sekarang ini sedang nge-trend three on three, bahkan game three on three itu juga dilombakan juga di porprov,” imbuhnya.

Kejuaraan bola basket “Good Day Schoolicious Perbasi Cup Tahun 2019” diikuti 10 tim SMA putra, 7 tim SMA putri, 5 tim SMP putra dan 4 tim SMP putri, berlangsung mulai 1-8 Desember di GOR Bhuana Patra Singaraja. Selain pertandingan bola basket, juga digelar Sport Dance Competition, lomba yel-yel tim supporter dan three poin contest.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00