• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

43 Pegolf Ikuti November Rain Golf Tournament

30 November
20:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ambon : Pangkalan Udara Pattimura Ambon kembali menggelar November Rain Golf Tournament 2019, yang diikuti 43 pegolf asal Maluku. 

Turnamen yang digelar di Padang Golf Lanud Pattimura, Sabtu (30/11/2019) juga diikuti Gubernur Maluku Murad Ismail, yang secara simbolis memukul bola perdana (tee-off).

Ke-43 pegolf dalam turnamen ini terbagi dalam 12 grup, masing-masing grup beranggotakan 3-4 pemain.

Dalam satu kali permainan pegolf harus melakoninya dalam dua putaran, mengingat hanya terdapat sembilan hole di Padang Golf Pattimura. 

Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan mengatakan, turnamen golf sudah menjadi agenda rutin. Tiap tahun Lanud Pattimura bisa dua kali menggelar turnamen, dengan sasaran penghobi dan peminat golf. 

"Olahraga golf memang belum begitu populer disini. Kita juga belum punya atlet. Walaupun tujuannya selain untuk menarik wisatawan sekaligus berolahraga," ujarnya. 

Ke depan, Gubernur sudah berjanji akan membantu merenovasi Padang Golf Pattimura berstandar internasional, agar pelaksanaan turnamen internasional bisa digelar. 

"Kalau semua fasilitas sudah baik. Kemungkinan semakin banyak peminat kami juga bisa lakukan pembinaan atlet," ungkapnya

Menurut Sapuan, sampai saat ini Pattimura Golf sudah memiliki 90 member. Hampir semua sudah senior, masih jarang pemula yang mau ikut bergabung. 

Rangkaian turnamen kembali mengantarkan Gubernur Maluku Murad Ismail sebagai pemenang. Sementara Sam Latuconsina sebagai overall best gross, Dan Mayor Kal Hutagaol sebagai pemenang longest drive. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00