• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Politik

Wasekjen PPP : Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden Belum Urgent

30 November
15:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ade Irfan Pulungan menegaskan, wacana perubahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode dan pemilihan presiden dilakukan oleh MPR RI belumlah mendesak alias urgent.

"Wacana pemilihan presiden kembali ke MPR belum urgent. Perpanjangan masa jabatan itu juga belum urgent,“ tegasnya dalam sebuah diskusi di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).

Dia pun membantah bahwa wacana perpanjangan masa jabatan presiden untuk kepentingan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang kini tengah menjalankan pemerintahan periode kedua. Sebab wacana itu sesungguhnya ada eejak era Presiden Susilo Bambang Youdhoyono (SBY).

Perlu diketahui, kedua wacana itu muncul berbarengan dengan wacana amandemen UUD 1945. Terkait itu, Ade Irfan Pulungan mengaku pihaknya hanya setuju jika amandemen UUD 1945 hanya untuk menghidupkan kembali Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN).

"Perubahan haluan negara saya setuju. Ini urgent karena harus ada konsep menyeluruh membangun bangsa ini,” tukasnya. (Foto : Tangkap Layar YouTube/ Berita Satu TV)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00