• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Triawan Munaf Kenang Ciputra Selalu Mengajarkan Sesuatu yang Baru

29 November
22:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Triawan Munaf malam ini takziah atau melayat di tempat persemayaman terakhir almarhum Ciputra yang telah meninggal dunia pada Rabu (27/11/2019) dini hari waktu Sibgapura. Triawan yang merupakan mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) tampak terlihat  sedang berbincang dengan sejumlah anggota keluarga Ciputra.

Saat ditanya wartawan usai takziah, Triawan mengaku telah mengenal sosok Ciputra pada saat dirinya  sedang meniti karir dari awal. Menurut Triawan, Ciputra merupakan pribadi yang rendah hati alias tidak sombong meski sekarang sudah menjadi salah satu konglomerat di Indonesia. 

“Meskipun sudah sangat sukses, namun Pak Ci tetap mau turun tangan langsung dalam sebuah proyek, begitulah karakter Pak Ci, kegigihannya dan juga keterlibatannya dalam suatu produk dia nggak bossy,  jadi tetap mau turun tangan, detil sekali, itu di awal karir saya kerja, terasa sekali buat saya," kata Triawan di Ciputra Artpreneur, Jalan Prof. Satrio Budihardjo, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019) malam.

Triawan menjelaskan bahwa dirinya sudah mengenal Ciputra pada 1983. Triawan mengaku saat itu di awal karirnya dirinya sempat menjadi agensi perumahan milik Ciputra yaitu Citra Garden di kawasan Jakarta Barat. 

Triawan mengenang Ciputra yang selalu berpesan bahwa dalam berusaha itu harus kreatif dan bagaimana bisa menemukan sesuatu hal yang baru. Triawan menirukan pesan Ciputra yang selalu mengatakan kalau bisnis itu jangan biasa-biasa aja harus tau sesuatu baru, temukan hal baru. 

“Saya sangat terkesan dengan kepribadian Ciputra, terutama terkait pemikiran yang visioner dan pengetahuannya yang sangat luas dan up to date, khususnya untuk hal-hal inovasi atau sesuatu yang baru” pungkas Triawan Munaf.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00