• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Gubbernur Kaltim dan KONI Pusat Hadiri Pembukaan RAT KONI Kaltim 2019

28 November
18:14 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kaltim 2019, telah resmi dibuka oleh Isran Noor, Gubernur Provinsi Kaltim yang digelar pada Kamis, (28/11/2019) pagi, di Hotel Haris, Samarinda.

Dalam RAT tersebut telah membahas dari evaluasi program dari KONI Kaltim, langkah strategis menuju PON XX/2020 di Papua, pengesahan 6 cabor eksibisi, serta pleno II dan pemaparan tuan rumah Porrprov VII/2022 Kabupaten Berau, hingga dirangkaikan dengan pembagian bonus bagi para atlet yang meraih medali di ajang kualifikasi Pra PON dan pemberian piagam kepada Pengprov cabor.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno menyampaikan kepada para tamu undangan serta jajaran pengurus KONI Kaltim yang hadir, bahwa kegiatan ini merupakan suatu kewajiban dari pengurus KONI untuk mengevaluasi program sebelumnya dan merancang untuk kedepannya, dimana salah satunya ialah menyiapkan strategi menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya.

“Ini menjadi kewajiban dari masing-masing KONI, banyak hal yang berkaitan dengan evaluasi program seblumnya dan program selanjutnya, khusunya tahun ini banyak hal salah satunya menyiapkan kontingen masing-masing ke PON Papua itu pokok disamping pola-pol pembinaan lainnya,” ucapnya Suwarno.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan terkai Papua sebagai tuan rumah PON tahun 2020 mendatang, bahwa seluruh kontingen haru mengetahui situasi dan kondisi disana, mengingat saat ini untuk perihal penginapan bagi kontingen sangat terbatas, serta menyiapkan mental agar siap bertanding nantinya.

“Dengan kegiatan ini merupakan kegiatan yang strategis bagaimana mengupayakan mewujudkan prestasi Kaltim di PON. Jika mau ke Papua harus tahu kondisi disana supaya bisa lebih siap seperti venue, serta dihadapkan keterbatasan dengan akomodasi yang tidak bisa dipenuhi. Jadi jauh hari harus punya kesiapan mental dulu, serta kemanan dan konsumsi, dan lain-lain harus dipersiapkan secara matang mentalnya,” jelasnya

Mengenai kesiapan Papua sebagai tuan rumah, Suwarno kembali menambahkan bahwa Papua saat ini belum sepenuhnya siap 100 persen, namun mengingat multi-event tersebut masih cukup lama digelar, pihak KONI Pusat akan terus mendukunh persiapan yang saat ini tengah berjalan.

“Kesiapan tuan rumah, venue saat ini kesiapannya sekitar 65 persen, dan lain-lainnya masih banyak yang kurang. Tetapi kami optimis ini pelan-pelan didorong agar lebih siap lagi,” tambahnya Wakil Ketua I KONI Pusat, Suwarno.

Sementara itu Gubernur Kaltim, Isran Noor yang membuka langsung pelaksanaan agenda RAT KONI, dalam sambutannya sempat menyinggung terkait bonus di PON Papua. Namun dirinya pun kembali menegaskan kepada seluruh Pengprov cabor yang atletnya lolos dengan perolehan medali untuk dapat kembali meraih medali dan jika perlu ditingkatkan kembali.

“Dukungan sesuai dengan kemampuan pemerintah, saya tidak melihat angka melainkan kebutuhannya, jadi yang lolos Pra PON tidak makismal hanya zona medali 1-3, supaya yang diharapkan bisa mendulang kembali medali emas. Untuk bonus nanti dulu,” ucap Isran Noor.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00