• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sosok

Ciputra Sosok yang Menginspirasi

28 November
15:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Jenazah pengusaha nasional Ciputra menurut rencana dimakamkan Rabu, 5 Desember 2019 di pemakaman keluarga di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Berdasarkan informasi yang diterima rri.co.id Jumat 29 November 2019 jenazah akan disemayamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11.

Kamis 5 Desember 2019 pekan depan, jenazah Ciputra akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat .

Ciputra meninggal dunia pada Rabu (27/11/2019) dalam usia 88 tahun pada sekitar pukul 01:05 waktu setempat di Singapura. Khabar meninggalnya Ciputra itu disampaikan secara langsung oleh putrinya Rina Ciputra Sastrawinata.

"Kami sangat kehilangan sosok ayah, kakek, dan pimpinan yang menjadi suri teladan bagi keluarga dan keluarga besar dari Grup Ciputra," kata Rina Ciputra Sastawinata saat menggelar acara jumpa pers di Ciputra Artpreneur, Ciputra World, Jalan Prof. Satrio Budihardjo, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/11/2019).

Rina mengatakan Ciputra meninggal dunia setelah mendapat perawatan akibat sakit yang dideritanya di Singapura. Menurut Rina, Ciputra meninggal Ranu dini hari kemarin di Singapura. Jenazah Ciputra kemudian tiba di Jakarta Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB. 

“Jenazah ayah kami tiba tadi malam dari Singapura sekitar jam 11. Kami kehilangan sosok ayah kami, seorang ayah, kakek dan kakek buyut dan juga pimpinan yang sudah jadi role model, motivator dan inspirator khusunya bagi kami anggota keluarga bagi karyawan Ciputra Group," kata Rina kepada wartawan.

Sementara itu kesedihan masih sangat tampak jelas pada raut wajah Rina. Sesekali suaranya serak dan air matanya berlinang saat menggelar acara jumpa pers terkait meninggalnya Ciputra 

Rina mengatakan bahwa ayahnya (Ciputra) merupakan sosok yang sederhana, pekerja keras dan jujur. Rina mengaku mengenang sosok ayahnya sebagai orang yang sederhana, pekerja keras, tidak pernah mengeluh, dan selalu mengajarkan anak-anaknya selalu jujur.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00