• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Jamu Persela Laomongan, Skuad Borneo FC Kalah di Kandang Sendiri

27 November
22:02 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Borneo FC harus mengakui ketangguhan Persela Lamongan setelah dikalahkan dengan skor akhir 1-2 di kandang sendiri.

Dimana laga lanjutan putaran kedua tersebut berguIir Rabu (27/11/2019) malam, di Stadion Segiri Samarinda. Tendangan penalty dari Matias belum bisa mengejar ketertinggalan yang selisih 1 gol untuk menahan imbang tim tamu.

Kedua kubu bermain agresif di menit awal babak pertama dimulai, serangan yang diberikan skuad Pesut Etam belum mampu menembus pertahanan dari Persela Lamongan. Hingga akhirnya tim tamu lebih dulu membuka kebuntuan di menit ke-36 melalui sundulan Rafinha.

Babak kedua sendiri, tim yang berjulul Laskar Joko Tingkir tersebut kembali menambah keunggulan melalui tendangan yang tidak terlalu keras dari Kei Hirose di menit ke-78, Gianluca pun belum mampu membendung tendangan yang melebar ke sisi kiri gawang.

Memetik kemenangan di laga lawatannya kali ini, sebagai sang Pelatih Kepala Persela Lamongan, Nil Maizar mengatakan bahwa ini laga pertama mereka yang mampu memenangkan pertandingan dari luar kandangnya, serta dirinya pun bersyukur dan mengapresiasi seluruh anak asuhnya yang tampil baik pada laga kali ini.

"Alhamdulilah, ini pertama kali kita menang diluar kandang. Mudah-mudahan ini akan berlanjut untuk dua pertandingan away menghadapi Persib Bandung dan PS Tira Kabo. Saya juga mengapresiasi semua pemain, karena mereka telah bekerja keras selama pertandingan," ucapnya Nil Maizar.

Sementara itu, sebagai tim tuan rumah, Sebagai Pelatih Mario Gomez mengakui kekalahannya dikandang kali ini karena anak asuhnha belum bisa bermain lebih baik lagi dari Lamongan.

“Kami tidak bermain dengan baik. Itu perbedaannya karena mereka bermain bagus. Mereka berlari lebih banyak dan mereka bermain lebih baik. Ketika kamu tidak bermain dengan baik, maka kamu akan kalah,” ucapnya Mario.

Jelang evaluasi selanjutnya, Mario mengatakan bahwa untuk terus berusaha menatap pertandingan selanjutnya. Dirinya pun menegaskan akan tetap berjuang untuk memepertahankan posisi dan memetik kemenangan laga berikutnya.

“Kami harus bangkit untuk pertandingan selanjutnya. Karena jelas mereka tim yang kuat di rumah dan mereka bermain bagus. Kami harus kembali ke jalan kami yang benar seperti saat kami melawan Bali. Kami harus berjuang. Mungkin di laga yang lalu kami tak bermain dengan baik, tapi kami berjuang. Semua orang berjuang. Itu perbedaannya,” tegasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00