• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Hadapi Borneo FC, Nil Maizar: Bertanding Tanpa Suporter, Mental Pemain Normal Saja

26 November
16:37 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Persela Lamongan akan melakoni laga lawatannya menghadapi tim tuan rumah Borneo FC yang akan bergulir pada Rabu (27/11/2019) pukul 19.30 WITA, di Stadion Segiri Samarinda.

Dalam laga lanjutan putaran kedua Liga 1 musim 2019, klub yang berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut sangat optimis merebut poin penuh dari Pesut Etam yang kini berada diposisi kedua klasemen sementara.

Suporter Persela Lamongan atau LA Mania saat ini tengah dilarang untuk menonton baik laga kandang maupun tandang serta dijatuhi hukuman denda sebesar Rp 200 juta oleh pihak Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, karena suporternya masuk ke lapangan serta melakukan pembakaran di area tribune penonton saat menghadapi Perseru Badak Lampung FC beberapa waktu lalu di Stadion Surajaya.

Melihat kondisi tersebut tentu akan berdampak kepada tim Persela Lamongan yang membutuhkan dukungan penuh dari suporternya, namun sebagai kepala Pelatih, Nil Maizar sendiri mengatakan bahwa hal tersebut tidak akan berpengaruh kepada pemainnya.

“Kalau mental pemain saya rasa nggak ada. Karena disepakbola itu apalagi Persela Lamongan jika semakin dekat mencapai tujuan maka akan semakin banyak halangannya, karena ini perjalanan tim kami untuk mencapai tujuannya berada tetap berada di Liga 1, dan mengenai sanksi bermain tanpa suporter hingga akhir musim sendiri saya pikir tidak berpengaruh dengan mental mereka, karena ini normal saja mengingat dalam pertandingan kemarin terlihat biasa saja dengan sanksi tersebut,” terangnya Nil Maizar, Selasa (26/11/2019).

Menghadapi tim tuan rumah Borneo FC, Nil Maizar mengatakan bahwa para anak asuhnya kini saangat siap bertanding dengan kondisi yang cukup fit dan akan berusaha untuk merebut poin dilaga kali ini.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa buat Persela Lamongan. Kita dalam kondisi fit sehat wal'afiat, mudah-mudahan pertandingan nanti kita bisa memenangkan pertandingan itu dan kita bisa meraih hasil yang terbaik,” tambahnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00