• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Fuad Sebut Aksi Sweeping Suporter Malaysia Sudah Terencana

25 November
22:14 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Fuad Naji salah satu suporter Indonesia yang menjadi korban pengeroyokan oleh oknum pendukung Malaysia menyebutkan bahwa aksi sweeping yang dilakukan oleh pendukung Malaysia terhadap suporter Indonesia sudah terencana.

Hal itu ia katakana lantaran dirinya menilai bahwa aksi sweeping suporter tim tuan rumah itu sangat terorganisasi. Menurutnya, oknum suporter yang melakukan sweeping itu telah memiliki tugasnya masing-masing.

"Sweeping itu terorganisasi dan terencana," tegas Fuad menceritakan kisahnya yang dikeroyok di Malaysia kepada Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto serta didengar oleh Menpora Zainudin Amali melalui sambungan telepon seperti dikutip situs resmi Kemenpora, Senin (25/11/2019).

"Ada yang bermotor untuk memantau kondisi sekitar, ada yang bertugas merekam aksi, ada yang menjadi eksekutor dan ada yang memberi komando," sambung Fuad menjelaskan.

Ya, seperti diketahui Fuad merupakan korban pengeroyokan suporter Malaysia saat hendak menyaksian laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November 2019, lalu.

Fuad tidak seorang diri yang dikeroyok oleh oknum suporter tersebut. Fuad bersama rekannya Yovan dikeroyok sebelum pertandingan berlangsung tepatnya pada pukul 02.00 WIB di daerah perhotelan di Bukit Bintang.

Ironisnya, pengakuan Fuad, saat dirinya dan Yovan dikeroyok, warga sekitar seakan tidak peduli. Dikatakan Fuad, warga sekitar hanya menjadikan aksi tersebut sebagai tontonan. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00