• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Budaya dan Wisata

Kadisbudpar Kalteng : Perahu Tenaga Surya Cocok Untuk Milenial

25 November
17:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palangka Raya : Kehadiran perahu wisata tenaga surya diharapkan dapat mendukung dan menambah kegiatan wisata sungai terkhusus bagi generasi milenial. Perahu  wisata ini merupakan salah satu yang pertama di dunia dimana mesin pendorongnya menkonversikan tenaga matahari.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan, Senin (25/11/2019)  mengatakan, perahu berkapasitas 12 orang ini cocok bagi kalangan milenial. Terlebih perahu ini beroperasi di jalur destinasi yakni Tumbang Rungan, Jembatan Kahayan, Pelabuhan Rambang dan dekat dengan wisata kuliner Kampung Lauk dan Kum Kum serta kampong nelayan sehingga bisa menikmati barisan keramba ikan yang menawan.

Menurut Guntur, perahu ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya tidak menggunakan BBM yang pastinya akan menjatuhkan oli atau minyak ke air.

“Selain juga mesinnya tidak menderu sehingga tidak bising. Perahu ini  pantas dijuluki sebagai perahu ramah lingkungan”, jelasnya.

Lebih jauh Guntur juga mengungkapkan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi dan Kota Palangka Raya sudah membuka jaringan kerja sama dengan produsen perahu ini. Sehingga nantinya akan diatur mengenai penentuan tariff, rute atau jalur yang akan dilalui, dan mekanisme lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00