• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Borong 5 Medali Emas, Squash Kaltim Berhasil Meraih juara Umum di Kejurnas

25 November
14:56 2019
2 Votes (5)

KBRN, Samarinda: Kontingen cabor Squash Kaltim berhasil meraih juara umum dalam kejuaran nasional (kejurnas) yang telah bergulir dari 20-24 November 2019, di Jakarta.

Para atlet squash Benua Etam sendiri kini memborong sebanyak 5 medali emas, 5 medali perak dan 5 medali perunggu.

Saat dihubungi melalui via telepon Senin (25/11/2019) pagi, Ketua Umum Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kaltim, saat di Jakarta Seno Aji mengatakan bahwa dirinya turut hadir langsung untuk menyaksikan para atletnya yang bertanding serta memberikan motivasi.

“Saya selalu memantau kondisi atlet di lapangan, dan terus memberikan motivasi agar para atlet semakin semangat untuk bertanding,” ucapnya.

Lebih lanjut, mengenai hasil yang cukup membanggakan tersebut, Seno sendiri merasa puas, mengingat dengan adanya penambahan atlet berakhir sesuai harapan serta hasil yang didapatkan pada kejuaraan tingkat nasional kali ini.

“Pihak KONI Kaltim kemarin itu hanya memberikan 16 slot atlet saja, tapi saya melihat peluang bila kekuatan kita bertambah. Jadi, tambahan atlet itu dibiayai dengan dana mandiri dari pengprov PSI Kaltim,” lanjutnya. 

Sementara itu saat wawancara secara terpisah Senin (25/11/2019) pagi, Sekretaris Pengprov PSI Kaltim, Adi Sucipta mengatakan untuk nomor open putri dan kelompok umur 19 tahun bahkan dikuasai oleh seluruh dari tim Kaltim.

“Dari enam kelas tanding, lima diantaranya berhasil meraih emas yaitu di open putri, kelompok umur 19 putri, 17 putri, 17 putra, dan 11 putri, diantaranya atas nama Aitsila Fauziah Fadli adalah atlet squash termuda Kaltim yang mengamankan emas di kelompok umur 11 tahun. Mengingat usia Aitsila ini masih 8 tahun, tapi sudah bermain baik sekali,” jelasnya.

Squas Kaltim sendiri sebelumnya menurunkan tim lapis pertama yang terdiri dari sebanyak 7 hingga 8 atlet, dan untuk pelapis kedua, Pengurus PSI Kaltim menurunkan sebanyak 5 atlet dalam kejurnas tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00