• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

10 Pemain Barito Curi Poin di Markas Maung Bandung

24 November
18:59 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bandung : Barito Putera sukses mencuri poin di markas Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2019. Padahal dalam laga ini, Barito terpaksa bermain dengan 10 orang pada menit ke-80 setelah Andri Ibo diganjar kartu merah. 

Ya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/11/2019) sore WIB, Barito Putera berhasil menahan imbang 0-0 tim tuan rumah yang berjuluk Maung Bandung tersebut. 

Meski demikian, dalam laga ini Barito sempat mendapat acaman lebih dulu dari tuan rumah di menit awal babak pertama. Sepakan, Fres Butuan nyaris bersarang ke mulut gawang Barito kalau saja tak mampu dihalangi kiper Adhitya Harlan di menit ke-4. 

Namun, Tim berjuluk Laskar Antasari itu tak tinggal diam sesekali mereka juga kerap merepotkan barisan perthanan Persib yang dikomandoi Supardi Nasir. Bahkan, Barito juga sempat menciptakan kans mencetak di menit ke-37. Sayang sepakan Farancisco Torres masih mampu dihalau I Made Wirawan. 

Hingga babak kedua bergulir upaya kedua kesebesalan untuk bisa menciptakan keunggulan masih buntu di tengah jalan. Meski keduanya memiliki peluang emas, namun hal itu tak mampu merubah kedudukan. 

Hingga akhirnya, Barito terpaksa Berman dengan 10 pemain pada menit ke-80. Hal itu setelah wasit pemimpin pertandingan, Hamim Tohari memberikan kartu kuning kedua disusul kartu merah kepada Andri Ibo. 

Unggul pemain membuat Persib semakin beringas untuk melancarkan serangan ke jantung pertahanan Barito. Akan tetapi, kokohnya lini bertahan Barito menyulitkan Persib merubah kedudukan. Hingga laga berakhir skor 0-0 menutup pertandingan tuan rumah Persib kontra Barito. 

Dengan raihan satu poin ini, Barito kini berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 31 poin dari 28 pertandingan. Sedangkan Persib masih tertahan di posisi ke-7 dengan koleksi 42 poin dari 28 laga. 

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Supardi Nasir; Abdul Aziz, Omid Nazari; Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan; Kevin Kippersluis

Pelatih: Robert Alberts

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Andri Ibo, Cassio De Jesus, Donny Monim, Rony Beroperay; Kosuke Yamazaki, Rizky Pora; Yakob Sakuri, Rafael Silva, Francisco Torres

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00