• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Jamu PSIS Semarang, Tira Persikabo Siap Stop Tren Negatif

22 November
08:52 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Tira Persikabo sudah 12 pertandingan tak pernah menang di ajang Liga 1 Indonesia 2019. Tentu ini kenyataan pahit. Tapi Laskar Padjadjaran tak pernah putus asa. Menjamu PSIS Semarang, skuat asuhan Rahmad Darmawan (RD) akan mencoba menghentikan tren negatif di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/11/2019) petang.

Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan sudah dibekali strategi oleh pelatih RD jelang pertandingan ini. Mereka optimis dapat meredam PSIS yang belakangan kian menanjak performanya. Sementara Tira Persikabo berada di peringkat sembilan dengan 38 poin, masih jauh jaraknya dengan zona degradasi.

RD mengingatkan, pemainnya harus waspada meladeni PSIS yang pada pertandingan terakhir menang atas Bali United, klub yang hampir pasti jadi juara Liga 1 2019 ini. Kini PSIS berada di urutan ke-13 dengan 31 angka.

“Melawan PSIS, kami betul-betul mewasapdai, ketika mereka kalah melawan Persib dan menang melawan Bali United. Ketika kalah lawan Persib ada faktor ketidakberuntungan saja, mereka buat banyak peluang yang menyulitkan Persib, Persib juga main bagus, tapi Semarang juga main bagus, dengan statsitik yang mereka punya, itu jadi acuan kita untuk menghadapi tim dengan tren yang menanjak,” jelas RD.

RD menjelaskan, sudah memetakan kekuatan PSIS. Paling tidak ada empat pemain kunci yang harus dikawal ketat. Mereka itu, Septian David Maulana, Jonathan Cantilana, Bayu Nugroho, dan Finky Pasamba.

“Mereka punya pemain sayap cepat, striker yang tenang, mobilitas tinggi, dan pressure bagus dari tengah. Artinya, menghadapi tim ini dari beberapa latihan terkahir kami buat simulasi dari beberapa skema baru,” ujar RD.

“Tentu ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung dalam latihan ini, secara keseluruhan semua siap, yang cedera tidak ada. Saya berharap bisa tampil dengan gembira, tapi penuh tanggung jawab,” kata RD.

Pertandingan Tira Persikabo versus PSIS Semarang pada pekan ke-28 ini akan disiarkan langsung Indosiar, mulai pukul 15:30 WIB.

Perkiraan Susunan:

Pemain Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rezky Ikhwan, Khurshed Beknazarov, Mountala Zoubairou, Abduh Lestaluhu; Roni Sugeng, Parfait Louis, Guntur Triaji; Prisca Womsiwor, Wawan Febriyanto, Ciro Alves.

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo; Rio Saputro, Ganjar Mukti, Wallace Costa, Frendy Saputra; Heru Setyawan, Jonathan Cantillana, Bayu Nugroho; Hari Nur Yulianto, Komarodin, Claudir Marini Junior. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00