• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Malut Loloskan Satu Pesilat ke PON 2020 Papua

18 November
20:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Maluku Utara dalam Pra Kualifikasi PON yang berlangsung tanggal 11-15 November 2019 di GOR Cempaka Putih Jakarta meloloskan satu pesilat untuk PON 2020 Papua.

Satu-satunya pesilat Maluku Utara yang lolos itu atas nama Muji Intan Selayar yang bertanding pada kelas C putrid.

Pelatih Tim Pra Kualifikasi PON Maluku Utara Jamiat Umar bersama Bahrudin Soleman kepada RRI Senin (18/11/2019) mengatakan, tim Pencak Silat Maluku Utara pada Pra Kualifikasi PON di GOR Cempaka Putih Jakarta membawa 11 pesilat yang turun pada 7 kelas putra dan 4 kelas putri juga tunggal putra putri serta ganda putrid.

”Pada saat final pesilat Maluku Utara Muji Intan Selayar yang bertanding pada kelas C putri melawan pesilat Wewei Wita pesilat atlit Asian Games asal Jawa Barat kalah kontroversial 4 – 1 dan meskipun kalah namun Muji Intan Selayar tetap lolos ke PON Papua 2020,” Ungkap Jamiat Umar.

Selain satu Pesilat final kata Jamiat Umar ada 3 pesilat Maluku Utara berhasil masuk semi final, namun pada pertandingan ketiga atlit ini kalah, sehingga hanya diambil satu juara tiga.

Keberangkatan Tim Pencak Silat Maluku Utara mengikuti Pra Kualifikasi PON tanpa taget karena tidak ada TC dan seleksi hanya satu hari kemudian para pesilat dipanggil langsung berangkat.

Meskipun dengan hanya satu pesilat yang berhasil lolos ke PON 2020 di Papua, namun para pesilat sudah berjuang maksimal untuk dapat meraih kemenangan hanya belum berhasil.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00