• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polisi Ringkus Dua Pencuri Spesialis Rumah Kost di Jember

18 November
17:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jember: Jajaran Polsek Sumbersari, Polres Jember meringkus dua pelaku spesialis pencuriaan rumah kost yang kerap beroperasi disekitar kawasan Kampus Universitas Jember. Kedua Pelaku yang diketahui merupakan warga Bogor masing-masing Abdhi dan seorang rekannya Nur Holis. Keduanya dilumpuhkan timah panas dibagiaan kaki, karena berusaha melawan saat akan diringkus di lokasi persembunyiannya di daerah Ajung, Kecamataan Kaliwates.

Kapolsek Sumbersari, AKP Mustofa Kamal melalui Penyidik Satreskrim Bripka Arief Dwi Hendra mengatakan kedua pelaku pencuriaan spesialis rumah kost itu, diamankan setelah polisi menerima laporan masyarakat. Dalam melancarkan aksi kejahataannya kedua tersangka berbagi peran. Satu tersangka masuk kedalam rumah kost yang sedang di tinggal penghuninya dan satu tersangka mengawasi keadaan di luar.

“Kedua tersangka ini spesialis melakukan pencurian setiap hari jumat, sasarnnya rumah kost di kawasan kampus, dari pengakuaannya sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali di TKP berbeda, semua aksi pencuriaan yang dilakukan oleh dua tersangka itu, semuanya dilakukan pada hari jumat atasu saat warga atau penghuni kost sedang menunaikan ibadah sholat Jumat,” ujar Bripka Arief dikonfirmasi RRI, Senin (18/11/2019).

Modus kedua tersangka yakni dengan mencari sasaran rumah kost yang sedang ditinggal penghuninya, pelaku berbekal obeng kemudian mencongkel jendela dan masuk untuk mengambil barang-barang berharga yang ada di dalam kamar kost.

“Kita amankan dua unit laptop dan handphone milik korban serta sebuah tas juga satu buah obeng  milik tersangka yang digunakaan untuk melancarkan aksi kejahataannya,” imbuh Arief.

Kedua tersangka warga Bodor itu saat ini harus meringkus di sel tahanan Mapolsek Sumbersari. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku terancam pasal 363 KHUP tentang Pencuriaan dengan Pemberataan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00