• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Sejumlah Rumah Warga Rusak Akibat Angin Kencang Di Jember

18 November
16:29 2019
0 Votes (0)

KBRN,Jember : Akibat hujan deras disertai angin kencang yang menguyur sejumlah kawasan di Kabupaten Jember,Senin (18/11/2019) , mengakibatkan bangunan rumah rusak dan pohon tumbang. Dari laporan awal yang diterima pihak BPBD Jember, Kerusakan rumah warga terjadi di sejumlah desa di tiga kecamataan yakni Kecamataan Arjasa,Pakusari dan Tempurejo.

“Untuk sementara tim masih melakukan asestmen di lapangan untuk mengetahui dampak kerusakaan rumah warga, data keseluruhan belum masuk namun untuk sementara ada 4 bangunan rumah warga yang mengalami rusak ringan dan 2 rumah rusak sedang, korban jiwa nihil,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember,Heru Sudagdo dikonfirmasi RRI.

Selain mengakibatkan keruskaan bangunan rumah, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang di beberapa ruas jalan.

“Saat ini kita bagi tim dilapangan untuk melakukan pendataan, dan melakukan penanganan pohon tumbang di beberapa titik,” tandasnya.

Berdasarkan data awal BPBD Jember, daerah yang terkena dampak angin kencang diantaranya berada di desa Biting, Candijati kecamataan Arjasa, desa Petemon Kecamataan Pakusari dan Desa Kawang rejo kecamataan Mumbulsari. Dampak kerusakaan rumah warga diperkirakaan juga terjadi di beberapa kecamataan lain dan hingga saat ini masih dalam pendataan Tim BPBD Jember.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00