• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Bom Medan, 23 Pelaku Diamankan Dua Diantaranya Tewas

18 November
12:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Pasca serangan bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Rabu (13/11/2019) lalu, Polisi berhasil menangkap sebanyak 23 pelaku. Dua diantaranya tewas, karena melakukan perlawanan. Semua pelaku merupakan jaringan yang berbaiat ISIS.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, dalam jumpa pers yang digelar di Mabes Polri Senin (18/11/2019) mengatakan, dua pelaku yang tewas yakni atas nama NP dan K. Keduanya diringkus pada hari Kamis (16/11/2019) kemarin di Medan.

Menurut Dedi Prasetyo, peran NP dan K yakni pengumpul bahan peledak, serta perakit bahan peledak tersebut. Selanjutnya, keduanya diketahui ikut dalam pelatihan yang diadakan di Gunung Sibayak, serta mengetahui rencana aksi yang dilakukan oleh RMN di Mapolresta Medan.

“Yang bersangkutan melakukan perlawanan. Baik dengan menggunakan senjata tajam, maupun senjata api rakitan,” jelas Dedi Prasetyo.

Lebih jauh Dedi Prasetyo mengatakan, dalam penangkapan itu satu personel dari Densus 88 terluka. Saat ini dirawat di rumah sakit setempat.

Dedi Prasetyo, menambahkan, saat ini Densus 88 masih terus melakukan penyelidikan di lapangan dan memeriksa sejumlah pelaku yang sudah diamankan.

“Penegakan hukum yang dilakukan teman-teman di lapangan saat ini masih terus berlangsung. Proses pemeriksaan pun masih berlangsung di lapangan. Apabila ada perkembangan yang signifikan yang bisa kami sampaikan, akan kami sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00