• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Waspada Cuaca Buruk dari Aceh Hingga Banten

18 November
12:13 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca buruk di sejumlah wilayah tanah air.

Wilayah yang dilaporkan berpotensi mengalami cuaca buruk antara lain Aceh, Bali hingga Bangka Belitung. Cuaca buruk itu antara lain badai hingga gelombang laut tinggi.

”Waspada Potensi dapat terjadi Hujan Sedang hingga Lebat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang di Wilayah Bener Meriah, Aceh Tengah, Pidie, Pidie Jaya, Gayo Lues dan sekitarnya,” tulis keterangan pers BMKG, Senin (18/11/2019).

Untuk Bali, BMKG mengeluarkan peringatan potensi terjadi gelombang laut tinggi yang mencapai 2 meter atau lebih di sekitar Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.

“Di Bangka Belitung, waspada potensi hujan sedang - lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi - sore hari di wilayah Kab. Bangka Selatan, Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur dan sekitarnya,” lanjut BMKG.

Cuaca buruk juga dilaporkan berpotensi terjadi di Banten. Angin kencang dilaporkan berpotensi terjadi di Kabupaten Pandeglang bagian Selatan dan Kabupaten Lebak bagian Selata.

”Waspada potensi gelombang tinggi di Samudera Hindia Selatan Banten. Waspada juga potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir/guntur dan angin kencang sesaat di wilayah kab. Mukomuko, Lebong,Bengkulu Selatan,” pungkas informasi yang sama.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00