• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Tim Sepakbola Wanita Diharapkan Mampu Bersaing di Level Asia

18 November
11:46 2019
1 Votes (2)

KBRN, Malang: Tim sepakbola wanita Indonesia diharapkan mampu bersaing di level Asia. Bahkan dengan skill bermain yang kini dimiliki oleh pemain di sejumlah tim yang berlaga di Liga I Putri 2019, harapan untuk bisa bersaing di level Asia tak hanya isapan jempol. Hal tersebut diungkapkan manajer tim Persipura Tolikara, Usman Genongga Wanimbo.

"Kita bersyukur karena pertandingan Liga I yang dijalani Persipura putri berjalan dengan lancar. Target kami bisa meraih prestasi dti tingkat nasional, bahkan internasional. Kalau yang putra sudah lebih dulu ya, kalau putri belum. Padal pemain sepakbola wanita ini potensi besar, mereka bisa masuk di level Asia," katanya di Malang, Senin (18/11/2019). 

Menurutnya, lembaga yang menaungi sepakbola wanita memang selama ini tidak semuanya berjalan lancar. Untuk itu, ia punya harapan besar teradap Menpora dan PSSI yang menggelar Liga I putri.

"Saya punya keyakinan, ke depan sepakbola wanita indonesia ini akan cepat main di level Asia, tidak sekedar meramaikan, tetapi benar-benar menjadi perhatian Menpora dan PSSI. Apalagi saya melihat anak-anak punya kemampuan luar biasa, tinggal melatih jam terbangnya," ujar pria yang juga merupakan Bupati Tolikara ini. 

Dalam Liga I Putri ino, Persipura telah memastikan diri menjadi juara grup B setelah menang atas PSM Makassar dua gol tanpa balas di Stadion Gajayana Malang pada Minggu (17/11/2019) kemarin. Nantinya, Persipura akan menjalani babak semifinal yang akan digelart pada 1 dan 7 Desmeber 2019. "Semua ini berlangsung sesuai dengan rencana dan harapan manajemen, tim pelatih, dan terlebih lagi harapan masyarakat Papua," pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00