• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Rumah Terbakar, 3 Unit Mobil dan 4 Unit Motor Ikut Terbakar

18 November
11:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Situbondo: Rumah milik H. Purwanto (49) atau yang dikenal dengan panggilan Popong, di Jalan Anggrek, Dusun Karang Polo, RT/RW:04/05, Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, hangus terbakar sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (18/11/2019).

Saat kejadian, penghuni rumah yang berjumlah lima orang tersebut sedang tidur nyenyak, beruntung mereka bisa menyelamatkan diri, keluar dari rumah tanpa membawa barang apapun.

"Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari korban, mereka sudah mengetahui ketika api sudah besar dan bergegas keluar rumah," ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Gatot Trikorawan.

Gatot mengemukakan, BPBD menerima informasi dari warga, sekitar 15 menit dari terjadinya peristiwa. Mobil pemadam kebakaran langsung meluncur, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.45 WIB, dan tidak merembet ke pemukiman lainnya.

"Sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga setempat bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya," imbuhnya.

Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta rupiah, karena selain bangunan rumah yang rusak total, juga ada tiga unit mobil, empat unit sepeda motor, dan perabotan rumah tangga yang hangus terbakar. 

"Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," tegas Gatot.

Pantauan RRI, rumah Popong berada di kawasan padat penduduk. Rumah berukuran 6 x 12 meter tersebut berdekatan dengan Radio Basha FM dan RSUD Abdoer Rahem. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00