• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Kontingen Atlet NTB Targetkan Lima Medali Emas di POPNAS 2019

17 November
12:04 2019
2 Votes (1.5)

KBRN, Mataram : Nusa Tenggara Barat, menargetkan  meraih lima medali emas di  Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) ke XV tahun 2019.

Nusa Tenggara Barat  mengirimkan   62 Atlet handalnya yang didampingi 17 Official, akan mengikuti delapan Cabang olahraga dari sepuluh cabor olahraga yang dipertandingkan dalam POPNAS ke XV tahun 2019.

Delapan cabor yang diikuti kontigen NTB,  yakni Karate, Taekwondo, Silat, Tarung Derajat, Atletik, Renang, Bulutangkis, dan Volley Pantai.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi NTB, Husnanidiaty Nurdin,  saat ditemui seusai acara pemberangkatan seluruh altet POPNAS NTB, berpesan kepada para atlet untuk meningkatkan prestasi dan bertanding secara sehat.

Ia menargetkan di ajang POPNAS  tahun ini kontingen NTB ditargetkan minimal mempertahankan prestasi 2 tahun lalu, dimana berhasil menyumbangkan  5 medali emas. Ia menyatakan peluang untuk mendapatkan emas yaitu di Cabang Olahraga Atletik, Silat, Renang dan Voli Pantai.  Namun  di cabor-cabor yang lain, NTB berpeluang besar. Karena itu  sampai hari terakhir  persiapan  atlet tetap di berikan semangat untuk bertanding.

“Para atlet bisa berkonsentrasi  dan vokus selama mengikuti kejuaraan, untuk menuju satu tujuan prestasi dan bawa pulang medali,” harapnya.  

Selain itu juga, Kadispora,   mengingatkan berprestasi dalam bidang olahraga merupakan salah satu bentuk wujud  untuk menyukseskan NTB Gemilang, karena itu, ia berharap kepada seluruh kontigen atlet POPNAS dapat berjuang sungguh-sungguh untuk meraih prestasi gemilang.

Ajang Popnas kali ini, juga merupakan momentum, bagi para atlet POPNAS NTB,  tidak hanya semata-mata meraih prestasi.  Namun, lebih dari itu bisa juga dijadikan ajang mencari talenta generasi penerus,  serta dapat dijadikan sebagai alat untuk mengukur sejauh mana output dari proses latihan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Kita berharap prestasi seperti yang di raih Lalu Muhammad Zohri, biar ada generasi penerus,” tegas Kadispora.

Oleh karena itu pihaknya dengan seluruh segenap panitia, telah melakukan persiapan  para Atlet kontingen NTB, sebelum di berangkatkan    melalui TC, yang di gelar  sejak 6 hingga 16 November 2019,    yang dipusatkan di Hotel Arum Jaya Mataram.  

“Jadi kami optimis mereka akan mampu medali emas paling tidak  mempertahankan prestasi yang sebelumnya pernah dicapai pada POPNAS 2 tahun lalu.,” tutup Kadispora NTB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00