• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Masyarakat 4 Kelurahan di Pulau Mayau Batang Dua Masih Tidur di Ketinggian

16 November
23:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate : Masyarakat 4 Kelurahan di Pulau Mayau Kecamatan Batang Dua akibat trauma gempa magnitudo 7,1 skala richter masih tidur di daerah ketinggian dan membutuhkan terpal, tikar dan selimut.

Akibat masih trauma tersebut masyarakat hanya berada di rumah mereka siang hari dan hingga saat ini masyarakat di empat kelurahan di Pulau Mayau Kecamatan Batang Dua yang berada di Pusat Gempa masih tidur di bukit dan daerah ketinggian.

Camat Pulau Batang Dua Philipus Pattipeilohy kepada RRI Sabtu (16/11/2019) membenarkan, sejak pasca gempa aktivitas masyarakat sudah normal, akan tetapi karena trauma dan masih takut karena masih adanya gempa-gempa susulan, sehingga belum kembali ke rumah mereka dan tidur di bukit serta daerah ketinggian.

”Pada siang hari masyarakat tetap melakukan aktivitas seperti biasa, namun ketika malam mereka tidur di daerah ketinggian,” ungkap Philipus Pattipeilohy.

Ketika ditanya untuk bantuan bagi korban gempa kata Philipus Pattipeilohy sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah Kota Ternate.

Padahal masyarakat sangat membutuhkan bantuan air mineral, makanan, tenda, tikar dan selimut karena mereka tidur di lapangan terbuka tanpa tenda serta beralaskan tikar seadanya.

Pemerintah Kota Ternate khususnya BPBD agar segera dapat menyalurkan kebutuhan masyarakat korban gempa di Pulau Mayau Kecamatan Pulau Batang Dua, sehingga dapat meringankan beban mereka. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00