• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Edukasi Berlari yang Benar Awali Borobudur Marathon 2019

16 November
20:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Yogyakarta : Ajang Borobudur Marathon 2019 kali ini diawali dengan klinik pelatihan demi mengedukasi publik yang mulai menggemari olahraga lari jarak menengah dan jauh. Tak tanggung-tanggung, pelatih nasional marathon  Agung “Gantar” Mulyawan dihadirkan untuk mengisi klinik pelatihan atau coaching clinic, Sabtu (16/9/2019) siang, sebelum digelarnya Borobudur Marathon.

“Marathon merupakan salah satu olahraga yang memerlukan determinasi tinggi. Diperlukan persiapan yang baik mulai dari penyusunan program latihan, nutrisi, dan manajemen waktu istirahat. Sebab itu, acara acara coaching clinic ini penting,” ujar Nobertha Sinta selaku Public Relations Borobudur Marathon 2019.

Acara coaching clinic dengan pelatih nasional Agung “Gantar” Mulyawan bersama Salonpas Let’s Move ini dilaksanakan di Ballroom Grand Artos Hotel Magelang, setelah para peserta mengambil race pack untuk perlombaan yang digelar keesokan harinya, Minggu (17/9/2019), di kompleks Taman Lumbini, Kawasan Wisata Candi Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah.

“Jadi, kegiatan ini bertujuan untuk membantu 11.000 peserta Borobudur Marathon 2019 kategori full marathon, half Marathon, dan 10K untuk lebih berkomitmen serta mempersiapkan diri secara maksimal sebelum race day,” tutur dia kepada RRI.

Sebagai rangkaian dari kegiatan Salonpas Let’s Move di event Borobudur Marathon 2019, Nobvertha menambahkan tujuan utama klinik pelatihan digelart untuk memberi edukasi  menyeluruh kepada para pelari mengenai persiapan akhir H-1 menjelang berlangsungnya event. Mulai dari optimalisasi otot ketika berlari, maupun pemulihan tubuh setelah event selesai.

“Banyak resiko yang mungkin dialami pelari ketika race day, dari cedera ringan sampai cedera berat. Dengan adanya coaching clinic bersama sosok Agung Gantar yang berpengalaman ini, diharapkan semua peserta dapat memaksimalkan persiapan fisik dan mental untuk kelancaran larinya, serta dapat meningkatkan performa,” tambahnya.

Event Borobudur Marathon 2019 ini kembali menggandeng brand Salonpas Let’s Move sebagai Official Pain Reliever untuk kelima  kalinya. Salonpas Let’s Move merupakan lini terbaru dari  brand  pereda nyeri  yang telah melegenda di Indonesia, yang dirancang khusus untuk pegiat olahraga. Lini  ini memiliki rangkaian pereda nyeri  lengkap yang diperuntukkan untuk sebelum, ketika, dan sesudah sesi olahraga. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00