• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Pra PON Kempo Berakhir, Bali Sabet Juara Umum Dua

16 November
15:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Babak Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga Kempo sudah berakhir dan ditutup secara resmi oleh Ketua Dewan Pendiri Kempo Indonesia Indra Kartasasmita di GOR Rudy Resnawan Banjarmasin Kalimantan Selatan, Sabtu, (16/11/2019).

Kontingen Kempo Bali di ajang tersebut, selain memastikan sembilan kenshi lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, Tim Kempo Bali juga berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum kedua dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Sementara juara umum pertama diraih tim kempo Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memperoleh 6 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Ranking tiga diraih Kalimantan Timur dengan perolehan medali 1 emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Wakil Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali Fredrik Billy dihubungi RRI dari Banjarmasin mengatakan pada pertandingan hari pertama dan kedua Bali mampu mengumpulkan 2 emas dan 2 perunggu. 

Kemudian pada pertandingan di hari terakhir, Bali kembali menambah pundi-pundi medali yakni 2 perak berkat sumbangsih Rudi dan Walter nomor Embu  Pasangan Putra  II/III Dan, dan sekeping perak dari Naris nomor randori Kelas 60 Kg. Kenshi Dea yang turun di nomor randori -50 kg putri juga menyumbang sekeping perunggu untuk Bali.

“Bali berhasil menjadi juara umum kedua dnegan perolehan medali 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu di bawah NTT”, ucapnya.

Fredrik Billy mengatakan dengan hasil tersebut  Perkemi Bali sudah bisa membaca peta  kekuatan  lawan saat PON 2020 nanti. Namun Billy tetap mengingatkan para kenshi jangan sampai lengah, karena dengan sisa waktu yang ada sebelum PON, Propinsi lainnya yang sudah meloloskan atlet ke PON juga akan melakukan persiapan yang lebih matang.

“Itu tidak membuat kita lengah. Daerah-daerah lain juga mempersiapkan diri dengan baik, jadi Bali harus lebih siap lagi”, tegasnya.

Fredrik Billy berharap saat multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air nanti, target 2 emas yang dibebankan KONI Bali untuk cabor kempo dapat terpenuhi. Hal itu penting, mengingat dengan pencoretan 10 cabor di PON 2020, KONI Bali akan semakin memaksimalkan raihan medali dari cabor-cabor yang diunggulkan salah satunya cabang olahraga kempo.

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Anik Hasanah

    Editor RRI Surabaya 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00