• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

SEA GAMES

eSports Target Raih Dua Emas di Sea Games 2019

15 November
19:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : eSports menjadi salah satu cabang olaharaga yang diandalkan untuk mendulang medali emas dalam Sea Games 2019, di Filipina yang akan berlangsung 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang.

Ketua Umum Asosiasi eSports Indonesia, Edy Liem mengungkapkan bahwa persiapan tim nasional eSports sudah cukup matang sejak bulan Agustus lalu, dengan memberikan latihan fisik juga mental, dan melakukam try out ke luar negeri demi memantapkan kemampuan para atlet.

Edy Liem menjelaskan peluang Indonesia cukup besar untuk meraih medali emas dalam ajang olahraga multievent se Asia Tenggara itu, dengan target dua medali emas mampu diraih para timnas eSports Indonesia. Hal itu diungkapnya di Liga Game eSports Arena, Daan Mogot, Jakarta, Jumat (15/11/2019).

“Indonesia itu merupakan salah satu Negara yang cukup disegani di Asia Tenggara, jadi sebenarnya peluang kita besar, tapi kita kita tidak bisa melupakan Filipina sebagai tuan  rumah yang memilki beberapa keuntungan. Setelah Filipina yang kita waspadai yaitu Vietnam, yang memiliki atlet yang merata di semua nomor pertandingan,” jelasnya.

Total Indonesia akan mengirimkan 21 atlet serta 7 ofisial pada pagelaran Sea Games 2019, masing-masing atlet dan ofisial tersebut akan bertanding di enam nomor berbeda yaitu Mobile Legends, Dota 2, Starcraf II, Tekken 7, Arena of Valor dan Hearthstone.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00