• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Info Publik

Motivasi Pelajar, Aktor 'Ketika Cinta Bertasbih' Cholidi Ingatkan Kehebatan Do'a Orang Tua

15 November
12:44 2019
0 Votes (0)

KBRN, Puding Besar : Aktor pemeran utama film 'Ketika Cinta Bertasbih' Ustadz Cholidi Asadil Alam, tampil memotivasi kalangan pelajar di Bangka dengan mengingatkan kehebatan do'a orang tua. Hal itu terungkap dalam tausiahnya mengisi rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW di SMA Negeri 1 Puding Besar Kabupaten Bangka.

Kegiatan dakwah yang ditujukan pada generasi muda itu, mendapatkan apresiasi dari pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Islam (BKPRMI) Kabupaten Bangka serta disambut antusias para pelajar dan generasi muda.

"BKPRMI Bangka selalu mensuport kegiatan dakwah yang melibatkan pemuda dan remaja muslim. Kami juga membuka diri untuk mengadakan kegiatan bersama dengan mitra yang memiliki visi dan misi yang sama dalam berdakwah " ujar Endang, Sekretaris BKPRMI Bangka Jumat (15/11/2019)

Seorang pelajar, Septiani Ardiani, mengaku senang dengan kedatangan Cholidi Asadil Alam tersebut, bisa melihat lebih dekat sang aktor ibu kota itu dan ceramah agama-nya cukup memotivasi ditambah lagi ada berbagai atraksi dari siswa-siswi SMAN 1 Puding Besar diantaranya penampilan Qoriah, dambus dan lagu religi serta disemarakkan dengan acara adat 'nganggung Sepintu Sedulang'.

"Pokoknya seru, apalagi tadi sempat duet lagu religi dengan Kak Cholidi, bahagia seperti tak percaya" ujar Septiani.

Cholidi Asadil Alam sendiri menceritakan pengalaman hidupnya sebelum menjadi aktor serta aktivitas dakwahnya yang giat dilaksanakan saat ini.

Ia mengaku sempat merantau, jualan sarung, jualan pecel lele sampai akhirnya ikut audisi dan menyisihkan lebih dari 7000 orang saat casting hingga berhasil menjadi pemeran film 'Ketika Cinta Bertasbih'. Kuncinya bukan karena ia hebat tapi niat ingin berbakti dan membahagiakan orang tua dengan menjadi anak yang berprestasi.

"Maka adik-adik, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua dan rasakan kehebatan do'a dari orang tua tersebut " ujar Cholidi.

Cholidi juga memotivasi para siswa untuk terus memacu semangat belajar dan menuntut ilmu. Ia berpesan jika ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat, hormatilah orang tua dan guru selaku muara ilmu, hormati kitab serta hormati sekolah sebagai tempat menuntut ilmu.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Puding Besar Ali Akbar merasa bangga dapat merayakan maulid Nabi Muhammad SAW
dengan menghadirkan Ustadz Cholidi Asadil Alam. Diharapkan kegiatan yang digelar 14 November 2019 itu bisa memberikan pelajaran bagi siswa-siswinya.

"Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kepada Rasulullah, diharapkan memberikan edukasi yang baik kepada generasi penerus yang ada di SMAN 1 Puding Besar ini sehingga kedepan mereka bisa bermanfaat bagi anda bangsa dan negara" ujarnya.

Selain mendengarkan ceramah, dalam kegiatan tersebut juga melakukan penggalangan dana. Menurut Endra Gunawan yang biasa disapa Ustadz E'en dari 'Kasih Palestina' menyampaikan bahwa dana yang dikumpulkan itu akan disumbangkan untuk pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Gaza Palestina.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00