• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Istri Gibran akan Melahirkan di PKU Solo, Kawasan Disterilkan Hingga Mobil Diderek

15 November
11:37 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surakarta: Menantu Presidan Joko Widodo (Jokowi) Selvi Ananda akan melahirkan di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jum'at (15/11/2019). Kawasan rumah sakit pun telah disterilkan oleh petugas keamanan internal maupun Paspampres.

Pantauan di depan RS PKU jalan Ronggo Warsito telah dijaga oleh petugas. Nampak polisi pamong praja Satpol-PP Surakarta berjaga jaga. Selain itu Paspampres dengan baju putih juga nampak berjaga di gedung A. 

Ruang parkir kendaraan di depan rumah sakit pun dikosongkan. Bahkan ada satu unit kendaraan terpaksa diderek oleh petugas Dinas Perhubungan Surakarta.

Kendaraan tersebut sudah diparkir selama beberapa hari. Sedangkan pemiliknya tidak merespons ketika petugas mengumumkannya melalui pengeras suara.

Kepala Bidang Perparkiran Dishub Surakarta, Henry Satya, mengatakan penderekan tersebut dilakukan atas permintaan Paspampres. Area parkir memang disterilkan untuk pengamanan terkait kelahiran cucu Jokowi.

"Ada permohonan penderekan dari Paspampres, security RS PKU Muhammadiyah. Untuk sterilisasi area parkir dalam RS, untuk akses ambulans persiapan kelahiran cucu presiden," ujar Henry saat dikonfirmasi.

Informasi yang dihimpun RRI menyebutkan istri putra sulung presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka akan melahirkan hari ini. Kabar rencana persalinan tersebut juga beredar luas. 

Adik Gibran, Kaesang Pangarep melalui Twitter menyampaikan kakaknya saat ini sedang menjadi suami siaga. Karena mantan Putri Solo 2009 itu akan melahirkan anak keduanya.

"Saat ini Jan Ethes dan mas @Chilli_Pari sedang siaga untuk kelahiran adiknya Jan Ethes. Doakan semoga lancar dan saya tambah kaya," tulis Kaesang dalam Twitter, Kamis (14/11/2019).

Direktur RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Mardiyanto, membenarkan soal rencana persalinan istri Gibran. Dia mengatakan salah satu tim dokter tersebut ialah dr Soffin Arfian. Gibran pun pernah menyebut bahwa dr Soffin lah yang akan membantu persalinan Selvi.

"Tim dokter masih sama, ada dr Soffin dan lain-lain," kata Mardiyanto.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00