• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

9 Rumah Ludes Terbakar di Aceh Tenggara

15 November
10:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kutacane : Kebakaran menghanguskan sembilan unit rumah di Desa Jambi, Kecamatan Sultan Daulat, Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh.

Bangunan rumah yang terbakar itu tampak ludes nyaris rata dengan tanah. Rata-rata rumah yang terdampak kebakaran ini mengalami rusak berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, berdasarkan laporan dari BPBD Aceh Tenggara menyebutkan penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

"Telah terjadi kebakaran rumah pada hari Kamis tanggal 14 November 2019 pukul 19:49 Wib. Kejadian Kebakaran disebabkan korsleting arus pendek listrik," kata Sunawardi Jumat (15/11/2019).

Dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran ini, tambah Sunawardi, tim pemadam kebakaran bersama armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api.

"Petugas pemadam kebakaran yang ditempatkan di kecamatan langsung menuju lokasi untuk pemadaman, dan dibantu dua unit armada PMK. Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.35 Wib," ungkapnya.

Sunawardi mengatakan, korban yang terdampak kebakaran saat ini masih mengungsi di rumah tetangga.

Berikut data korban yang terdampak kebakaran.

4 (empat) rumah habis terbakar
1. Tahmid 5 jiwa
2. Raiyah 2 jiwa
3. Amir 3 jiwa
4. Samsudin 2 jwa
5. Sulaiman 5 jwa (RB)
6. Jamardin 3 jwa (RB)
7. Sahrul 5 jiwa (RB)
8. Rosma p 6 jiwa (RB)
9. Sarbaini mamu 7 jiwa (RB)
Jumlah total 38 Jiwa

Dua rumah terbakar di Bener Meriah

Sementara itu, dua rumah juga dilaporkan hangus terbakar di Kabupaten Bener Meriah. Kebakaran terjadi di Desa Blang Panas Kecamatan Bukit. Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Kamis (14/11/2019) pukul 19.15 WIB.

Untuk penyebab kebakaran ini sendiri masih dalam penyelidikan aparat berwajib. Adapun dua rumah yang terbakar ini milik Amiruddin (45 Tahun) mengalami rusak berat (RB) dengan korban yang terdampak satu kepala keluarga (lima jiwa) dan rumah milik Mabruri (29 Tahun) rusak ringan (RR) dengan jumlah korban satu kepala keluarga (tiga jiwa).

Sementara korban kebakaran telah mengungsi ke ketempat saudara terdekat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00