• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Kantor Gubernur Malut Jadi Lokasi Titik Kumpul Pasca Gempa 7,1 SR,

15 November
01:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Lokasi kantor gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) yang berada di ketinggian Gosale Puncak menjadi titik kumpul sebagian masyarakat di ibu kota Sofifi, kota Tidore kepulauan pasca gempa dengan magnitudo 7,1 SR yang mengguncang Maluku Utara (Malut) dan Sulawesi Utara (Sulut).

Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Malut juga telihat siaga dan selalu melakukan koordinasi aktif dengan BPBD Kabupaten dan Kota diwilayah Provinsi Malut.

Sekertaris BPBD Provinsi Malut, Ali Yau dalam bincang-bincang dengan Pro3 RRI dari puncak Gosale, Jumat (15/11/2019) mengatakan, selaku perpanjangan tangan dari gubernur pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenag dan tidak mudah terpancing dengan berbagai isu yang sengaja dibuat orang tak bertanggungjawab.

ia juga mengaku, sejumlah kendaraan BPBD provinsi juga sudah disiapkan di lokasi gubernur dan siap dikerahkan jika dibutuhkan.

“Kita masih tetap stay di kantor gubernur sambil koordinasi dengan BPBD kabupaten/Kota lain,” katanya.

Ali Yau juga meminta kepada masyarakat yang berada di daerah pesisir untuk tetap tenang dan tetap meningkatkan kewaspadaan pasca gempa.

“Tetap tenang dan tidak panik,” pungkasnya.

Hingga berita ini terpublis, BMKG telah mencabut Peringatan Dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa Mag:7.1, 14-Nov-19 23:17:43 WIB.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00