• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Malam Pagelaran Puisi, Emil Dardak Terima Kejutan dari Khofifah

14 November
22:54 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya : Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak menerima tugas tak biasa dalam acara Malam Pagelaran Puisi di Universitas Nahdlatul Ulama (NU) Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/11/2019). Emil melaksanakan mandat dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan membacakan sebuah puisi guna memperingati Hari Pahlawan Nasional.

“Luar biasa acara malam ini. Pertama, tentunya puisi adalah salah satu cara mengekspresikan bahasa kita, keindahan kepribadian bangsa kita dalam rangkaian untaian kata-kata,” kata Emil kepada reporter RRI di Surabaya, Kamis (14/11/2019) malam.

Puisi, lanjut dia, juga menunjukkan Indonesia memiliki peradaban yang luar biasa. Meski Hari Pahlawan Nasional diperingati setiap tanggal 10 November, Emil tetap pula menunjukkan semangat perjuangan itu dalam Pagelaran Malam Puisi kali ini.

“Jadi, saya senang sekali bisa menjadi bagian dari acara ini. Walaupun, di satu sisi juga saya tidak bisa baca puisi. Ya tadi agak agak nervous juga dapat tugas mendadak dari Ibu Khofifah,” ungkap dia.

Emil mengaku tugas membaca puisi itu didapatnya dadakan, alias tidak diketahui sebelumnya.

“Kalau beliau (Khofifah), jago (baca puisi). Kalau saya, ya yang penting niatnya dari hati,” kata suami seni peran Arumi Bachsin ini.

Bahkan, tugas membaca puisi dari Khofifah malam ini diakui Emil sebagai pertama kalinya dia melantunkan sajak puisi langsung di hadapan publik.

“Yang pertama. Gak pernah saya abaca puisi. Kayaknya waktu SD pernah, tapi kayaknya gak pernah ingat, kayak cuma formalitas. Tapi, baca puisi semi profesional baru kali ini,”ujarnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00