• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Dirut RRI: Malam Pagelaran Puisi untuk Bangun Kohesi Kebangsaan

14 November
22:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Surabaya: Direktur Utama LPP RRI, M Rohanudin turut ambil bagian dalam acara Malam Pagelaran Puisi, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Kamis (14/11/2019) malam.

Rohanudin mengatakan acar Malam Pagelaran Puisi memiliki makna penting dalam membangun kohesi kebangsaan, sekaligus memperteguh semangat persatuan dan kesatuan dari seluruh komponen bangsa.

”Kita tidak boleh terpecah belah bahwa kemudian Uni Soviet terpecah belah boleh, tapi Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika-nya maka Indonesia tetap satu,” ujar Rohanudin usai acara.

Masih dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan, Jumat (15/11/2019) espk, RRI akan menyelenggarakan Konser Kebangsaan yang memiliki visi yang sama, yakni merawat NKRI dari ancaman perpecahan.

“RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang memiliki tanggung jawab sosial kepada bangsa dan Tanah Air ini. Jadi RRI tidak boleh menyiarkan berita sembarangan, namun harus menciptakan keteduhan bagi masyarakat Indonesia,” katanya.

Untuk diketahui Malam Pagelaran Puisi dihadiri sejumlag tokoh Jawa Timur. Di antaranya Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak, sastrawan terkemuka Zawawi Imron, serta wartawan senior Dahlan Iskan.

Adapun puisi pembuka dibacakan oleh Rektor Unusa Prof Jazidie. Tampak auditorium dengan kapasitas sekitar 200 kursi itu penuh oleh para mahasiswa dan mahasiswi, serta undangan dari berbagai instansi di Surabaya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00