• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Pembunuh Buamin Warga Sukodono Lumajang Terus Diburu Polres Lumajang

14 November
07:31 2019
0 Votes (0)

KBRN Lumajang : Jajaran Mapolres Lumajang Jawa Timur terus memburu pelaku pembunuhan Buamin usia 25 tahun warga Dusun Rejosari, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang yang telah meninggal dunia setelah mengalami luka tusuk di bagian perutnya.

Buamin menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum dr Haryoto Lumajang setelah perutnya ditikam oleh 2 pemuda yang mengeroyoknya.

Menurut Kapolsek Sukodono, AKP Ahmad Sutiyo membenarkan kejadian tersebut dan membenarkan tentang kasus pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Namun aparat Kepolisian mengaku belum mengetahui secara persis apa motif dari aksi pembunuhan tersebut.

“Saat ini kami sedang memeriksa satu teman pelaku yang mengetahui persis kejadian tersebut. Selanjutnya, kami juga sedang melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang kabur,” jelasnya Kamis (14/11/2019).

Diduga Pelaku berinitial R usia 25 tahun yang masih satu dusun dengan korban, dan teman pelaku berinisial A2 berusia 26 tahun, tetangga desa yang sekarang masih dalam pengejaran anggota Polsek Sukodono Lumajang.

Dalam kasus tersebut, petugas meminta keterangan seorang pemuda bernama Zaenal, teman kedua pelaku yang mengetahui langsung aksi pengeroyokan yang berujung maut tersebut.

Dalam kronologis kejadian, korban sedang duduk di depan toko bersama Eni adik korban, tidak lama kemudian, datang ketiga pemuda yang dikenalnya yaitu, R. A dan Z.

Setelah korban bersama ketiga pemuda tersebut asik ngobrol, tiba-tiba terjadi keributan dengan korban. Tidak lama kemudian salah satu pelaku mengeluarkan sebilah pisau kemudian menusuk perut korban sebelah kanan.

Mengetahui kakaknya dikeroyok, spontan Eni, adik korban berusaha melerai hingga tangan kanannya terkena sabetan pisau yang dibawa oleh salah satu pelaku tersebut. Selanjutnya, kedua pelaku langsung kabur dan meninggalkan korban yang luka pada perut sambil tersungkur di tanah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00