• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Jelang Pendaftaran CPNS, Pengurusan SKCK di Polres Bukittinggi Meningkat 150 Persen

13 November
18:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bukittinggi : Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Sat Intelkam Polres Bukittinggi, meningkat hingga 150 persen dari hari biasanya. Peningkatan tersebut terjadi sejak adanya pengumumam adanya pembukaan CPNS untuk tahun ini.

Kasat Intelkam Polres Bukittinggi, Iptu Boby Sandra, Rabu (13/11/2019), mengatakan,  beberapa waktu terakhir permohonan pengurusan SKCK sebagai syarat penerimaan CPNS meningkat 150 persen dibandingkan hari biasa.

“Jika dibandingkan hari biasa, permohonan SKCK itu tidak sampai 100 orang perharinya. Namun, dalam sepekan terakhir, permohonan SKCK naik mencapai 200 lebih perhari,” ulasnya.

Menurut Boby Sandra, untuk layanan permohonan SKCK di Polres Bukittinggi dibuka pada pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Dan pemohon bisa membawa syarat-syarat pengurusan ke Polres.

“Disamping itu pemohon SKCK bisa melakukan pendaftaran secara online dan hanya mengisi sejumlah persyaratan yang terlampir di situs online tersebut, dan ketika permohonan selesai, pemohon langsung datang ke Sat Intelkam dan mengambil sidik jari, karena dokumen pemohon SKCK sudah terekam secara otomatis di sistem online," sebutnya.

Iptu Boby Sandra menambahkan, para pengurus SKCK terdiri dari para pencari kerja, mulai dari tamatan SMA hingga tamatanan perguruan tinggi. Kalau dilihat hampir merata yang melakukan pengurusan, baik dari Agam maupun dari Bukittinggi sendiri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00