• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Perketat Penjagaan, Polisi Bersenjata Lengkap Periksa Barang Bawaan Tiap Pengunjung

13 November
17:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jember: Aparat Kepolisiaan Polres Jember memperketat penjagaan di akses pintu utama Mapolres setempat, Rabu (13/11/2019). 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan keamanan pasca terjadinya aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara.  

Personil bersenjata lengkap berjaga di depan pos pintu utama secara intensif memeriksa identitas dan barang bawaan dari tiap pengunjung masyarakat yang akan masuk ke area dalam Mapolres Jember. 

"Personil Satsabhara melakukan pengamanan di sekitar kawasan Mako hingga radius 100 meter depan samping dan belakang, meningkatkan kewaspadaan terhadap seluruh pengunjung dan tamu yang membawa roda empat dan roda dua,  khusus pengunjung yang membawa tas, kita lakukan pemeriksaan barang bawaannya," ujar KBO Satsabara Polres Jember AKP Bejuel usai memimpin langsung rangkaiaan pengamanan di Mapolres Jember. 

Upaya antisipasi kerawanan gangguan keamanan di sekitar Mapolres Jember dilakukan selama 24 jam penuh untuk memberikan rasa aman bagi para pengunjung dan tamu oleh pihak kepolisian.  

"Untuk memperketat pengamanan pada malam hari, portal kita tutup dan bagi penguna sepeda motor ataupun gojek, tidak diizinkan masuk dan kendaraan harus diparkir di luar area Mapolres," tandasnya.

Pantauaan RRI, selama beberapa hari terakhir, Layanan SKCK di dalam area Mapolres Jember cukup ramai dikunjungi warga masyarakat yang akan digunakan sebagai persyaratan pendaftaran CPNS.  

"Dengan kejadiaan di Medan, kita optimalkan pengamanan agar masyarakat yang datang ke Mako tetap terjamin keamananya, masyarakat tidak perlu khawatir namun kita juga tetap minta ke personil Kepolisiaan tetap meningkatkan kewaspadaanya," pungkas Bejuel. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00