• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Diduga "Lone Wolf"

13 November
15:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan pelaku bom bunuh diri RMN masih menyelidiki apakah pelaku merupakan jaringan Jamaah Ansarud Daulah (JAD) atau pelaku tunggal (lone wolf). 

"Dugaan sementara pelaku melakukan serangan terorisme tunggal atau lone wolf,” terangnya di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

"Kemudian untuk Densus 88 setelah mengetahui identitas pelaku juga akan mengembangkan apakah pelaku merupakan jaringan JAD atau pelaku lone wolf," sambungnya.

Baca juga:Ini Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan

Polisi juga telah melakukan olah TKP ditempat bom bunuh diri tersebut meledak. Sejumlah barang bukti juga telah ditemukan.

"Antara lain batre 9 volt, pelat besi metal, kemudian sejumlah paku dalam berbagai ukuran, kemudian irisan kabel, kemudian potongan kabel, kemudian ada tombol switch, kemudian potongan tubuh," jelasnya.

Polisi saat ini belum selesai melakukan identifikasi terhadap pelaku. Nantinya, polisi juga akan melakukan tes DNA kepada orangtua pelaku.

"Sidik jari akan dikuatkan lagi dari tes DNA, nanti disandingkan dengan kedua orangtua pelaku," katanya.

Jenis bom yang digunakan pelaku, katanya, Dedi belum bisa menjelaskan karena masih diuji di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri. 

Untuk diketahui, ledakan bom tersebut ada 6 orang mengalami luka. Enam orang tersebut terdiri dari 4 anggota Polri kemudian satu lainnya adalah pekerja harian lepas dan satu lagi ialah masyarakat. Selain itu, ledakan bom juga merusak 4 kendaraan diantaranya 3 kendaraan milik dinas dan satu kendaraan milik pribadi.

Baca juga : Tampak Wajah Terduga Bomber Mapolresta Medan

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00