• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Shesar Gagal, Jonathan Lolos Hari Kedua Hong Kong Open

13 November
14:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Hong Kong : Pebulutangkis Tunggal Putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak pertama turnamen bulutangkis Hong Kong Open 2019.

Shesar Hiren Rhustavito harus mengakui ketangguhan pebulutangkis Tiongkok Chen Long dengan skor 18-21, 18-21 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019).

Namun, nasib baik dirasakan pebulutangkis  Jonatan yang lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Hong Kong Wong Wing Ki Vincent dengan skor 20-22, 21-14, 21-13. 

Pertandingan berlangsung sangat ketat sejak game pertama. Belajar dari kesalahan di game pertama, Jojo terus melaju dan tak membiarkan Wong mengembangkan permainan.  "Saya kurang fokus di akhir game ketiga. Waktu lawan dapat banyak poin, saya jadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola main yang benar yaitu main kontrol serang. Waktu sudah terkejar lawan, feel pukulan saya jadi beda," komentar Jonatan usai laga dalam keterangan tertulis kepada Radio Republik Indonesia (RRI) dari PP.PBSI, Rabu (13/11/2019).

"Di game kedua dan ketiga, saya nggak mau lengah. Mau poinnya sejauh apa pun, saya sebisa mungkin saya usaha terus mendapat poin dan lebih tahan, karena saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus," kata Jonatan. 

Pada babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan Prannoy H.S asal India. Skor pertemuan sementara 2-1 untuk keunggulan Prannoy.  "Pemain India banyak yang bagus, pukulan mereka akurat dan mereka cukup pandai di lapangan. Saya harus lebih siap lagi dibanding hari ini," tutur Jonatan. 


Sementara itu ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil melangkah ke babak kedua. Ketut/Tania mengalahkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun, dengan skor 21-16, 21-11. 

Sedangkan Fajar/Rian menang atas Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dengan skor 23-21, 21-14. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00