• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Kilas Bola

Garuda Muda Ingin Curi Ilmu dari Iran

13 November
13:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bali : Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia U-23 bersiap menghadapi Iran U-23 dalam laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019) sore ini. 

Bagi pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri laga tersebut bakal dijadikan sebagai bahan pelajaran bagi timnya sebelum berjuang di SEA Games 2019 Manila, Filipina, akhir November mendatang. 

"Bagi kami, ini adalah laga uji coba Internasional keempat, setelah kemarin  kami ikut turnamen di China. Saya pikir Iran memiliki kualitas tim yang bagus, karena merupakan tim yang lolos ke Piala Asia di Thailand," ungkap Indra seperti dikutip situs resmi PSSI, Rabu (13/11/2019)

"Untuk itu, bagi kami tentu sangat bermanfaat bisa melawan tim yang bagus. Ini adalah uji coba terakhir kita sebelum terjun di SEA Games," sambungnya. 

Selain itu, Indra menyebut laga ini menjadi bahan evaluasi timnya usai turnamen di China. Dia juga akan menurunkan beberapa pemain yang belum pernah dimainkan sebelumnya.

“Pertandingan uji coba di China kami mendapat evaluasi yang harus diperbaiki. Makanya uji coba melawan Iran ini kami ingin lihat apa yang sudah diperbaiki," jelasnya.

"Hanya saja kami perlu memberikan kesempatan kepada pemain yang kami anggap belum yakin terhadap mereka kami berikan pertandingan di Bali kepada pemain perlu kami lihat lebih dalam lagi," tambahnya menjelaskan. 

Uji coba menghadapi Iran ini bakal berlangsung selama dua kali. Setelah ini, laga uji coba ini akan dielar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019) mendatang. 

"Oleh sebab itu dua pertandingan ini pertandingan di Pakansari yaitu simulasi terakhir, disitu bentuk dan cara bermain kita ditentukan sebelum berangkat ke Manila. Jadi di Pekansari baru pasti tim yang akan kami harapkan," tuntasnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00