• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Tanggap Bencana

Longsor Timbun Jalan Meulaboh - Geumpang

13 November
10:58 2019
1 Votes (1)

KBRN Meulaboh: Intensitas hujan tinggi mengakibatkan terjadinya longsor tebing gunung sehingga menutupi badan jalan lintas provinsi yang menghubungkan Meulaboh (Kabupaten Aceh Barat) - Geumpang (Kabupaten Pidie).

Bencana alam ini diketahui sudah mengganggu aktivitas transportasi pada Rabu (13/11/2019) pukul 08.30 WIB berlokasi di titik Jalan Tutut Desa Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Barat, Dr Mukhtarudin, menyatakan terus melakukan koordinasi lintas struktural di tingkat provinsi dan kabupaten dengan instansi terkait. 

"Pusdalops dan Tim TRC terus melakukan pemantauan dan melaporkan perkembangan di lapangan," katanya sebagaimana dilaporkan Pusdalop BPBD Aceh Barat.

Bencana ini diakibatkan oleh hujan yang turun dengan intensitas tinggi di wilayah tersebut sehingga menyebabkan tanah menjadi labil dan terjadinya longsor tebing gunung ke atas badan jalan. 

Material longsor yang menutupi badan jalandiperkirakan seluas 15 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kondisi di lapangan saat ini hujan deras masih mengguyur lokasi longsor dan kondisi tanah yang labil ditakutkan sewaktu-waktu bisa mengakibatkan terjadinya longsor susulan.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00