• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Tingkatkan Daya Saing, Pemkab Cirebon Gelar Lomba Inovasi

12 November
21:11 2019
0 Votes (0)

KBRN, Cirebon : Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Cirebon menggelar Penganugarahaan Lomba Inovasi Daerah, guna meningkatkan daya saing serta memperkuat sistem, sosial memperkuat sistem inovasi dalam perberdayaan. Lomba Inovasi tersebut juga untuk mendorong tercapainya kesejahteraan masyarakat, kemandirian, serta kreatif dan inovatif bahkan mampu bersaing di era industri 4.0.

Kepala Badan Pengembangan Penelitian Pembangunan Daerah (Bappelibangda) Kabupaten Cirebon, H. Denny Supdiana mengatakan, penganugerahan lomba inovasi sangat sejalan dengan semangat pembangunan dan ekonomi daerah.

"Karena daya saing ekonomi daerah sangat penting untuk menolong daerah agar terus meningkatkan daya saing salah satunya melalui sistem inovasi daerah. Dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah,swasta, perguruan tinggi, masyarakat dan pers," ungkapnya pada acara Penganugarahaan Lomba Inovasi Daerah di Apita Hotel, Kedawung, Selasa (12/11/2019).

Dikatakan, kegiatan lomba Inovasi daerah yang dibuka pada bulan Mei 2019 itu, diikuti dari berbagai kalangan masyarakat,  mahasiswa dan pelajar.

Sementara itu, pada acara Penganugarahaan Lomba Inovasi Daerah, Bupati Cirebon H. Imron Rosyadi menyampaikan, sasaran inovasi daerah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sangatlah penting untuk meningkatkan inovasi daerah.

"Sangat berhubungan dengan daya saing, dengan potensi masing masing dimana jika semua potensi dipadukan maka akan menghasilkan hasil potensi yang ampuh, dan pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menetapkan memfasilitasi berbagai instrumen kebijakan inovasi," tandasnya.

Dalam penganugerahan lomba inovasi daerah itu, diserahkan sejumlah hadiah serta penghargaan berupa piagam dan plakat, oleh Bupati Cirebon H.Imran Rosyadi kepada para peserta pemenang lomba terdiri OKP, pelajar, mahasiswa dan umum.

Hadiah dibagikan dengan tiga kategori lomba, meliputi kategori Inovasi Teknologi dan umum, Inovasi sosial dan umum, dan  kategori Inovasi Tingkat mahasiswa dan pelajar.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00