• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Satu Pelaku Begal Taksi Online di Way Hitam Palembang Diringkus

12 November
19:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Palembang : Cuma butuh waktu dua jam bagi Reskrim Unit Ranmor Polrestabes Palembang, dibawah pimpinan Iptu Novel Siswandi Kurniawan menangkap Marmada Saputra Jaya alias Yayang (21 ), warga Jalan HM Riacudu Lorong Garuda II Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I.

Yayang bersama seorang pelaku lain yang masih buron merampok pengemudi taksi online (taksol), Nova Hadinata (37) yang mengalami luka sedikitnya 23 tusukan atas kejadian tersebut. Kini korban masih dalam perawatan di RS Siti Khodijah usai menjalani operasi.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH didampingi Kanit Ranmor, Iptu Novel Siswandi Kurniawan SH mengatakan dalam aksinya, kedua pelaku ini terbilang sadis. Tidak hanya mendapatkan barang, namun juga berniat untuk menghabisi korbannya.

Lebih lanjut Yon menjelaskan, antara pelaku dan korban memang sudah saling mengenal. Tersangka awalnya meminjam handphone milik orang lain, kemudian memesan taksol dari kawasan 7 Ulu untuk diantar ke Way Hitam Siring Agung. Dalam Perjalanan, korban ditusuk dari belakang oleh dua begal itu.

“Pelaku dan korban memang sudah saling mengenal. Tidak sulit mencari tersangka, karena banyak driver online mengenalinya. Jadi, awalnya tersangka meminjam handphone orang lain yang ada aplikasi gocarnya. Dengan memesan dari kawasan 7 Ulu untuk diantar ke Siring Agung Way Itam, pelaku mengeksekusi di penghujung perjalanan. Dengan meminta pindah ke belakang, keduanya bekerjasama menghujani korban dengan puluhan tusukan,” papar Yon.

Belajar dari peristiwa itu, Yon menghimbau kepada pengemudi taksi online baik motor maupun mobil untuk lebih selektif dalam memilih calon penumpang.

Diketahui, Nova Hadinata dibegal oleh kedua pelaku di kawasan Way Hitam pada Senin (11/11/2019) malam. Korban menerima order (red:pemesanan) dari kedua pelaku atas nama orang lain.  Ketika hampir sampai tujuan, kedua pelaku meminta untuk diberhentikan ditengah jalan. Saat itulah kedua begal sadis itu menusuk korban ke bagian kepala, punggung dan beberapa anggota badan lainnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00