• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Raker Bareng Komisi V, Menteri PUPR Targetkan Bangun 2.500 KM Jalan Tol

12 November
15:48 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Mulyono menyampaikan rencana kerja bidang pembangunan infrastruktur dan pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) dalam 5 tahun ke depan. Hal ini disampaikan Basuki Hadi Mulyono saat menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI.

Basuki Hadi Mulyono menyatakan pembangunan infrastruktur menjadi prioritas utama dalam Pemerintahan Jokowi-Maruf. Baik pembangunan jalan Tol di luar pulau Jawa maupun Tol luar pulau Jawa, seperti pembangunan Tol Trans Sumatera hingga Kalimantan.

"Untuk konektifitas, kita ingin menyelesaikan Trans Sumatera Toll, kemudian nambah dari Samarinda, Balikpapan, rencana ke Ibu Kota Baru, akan kita bikin toll," ungkap Basuki Hadi Mulyono saat Rapat Kerja di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, pada Selasa (12/11/2019).

Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono menyatakan dalam rencana kerja pembangunan infrastruktur 2020-2024, pihaknya menargetkan 2.500 KM  jalan tol, 50.000 unit rumah susun, dan 1.000 embung. Untuk tol di pulau Jawa yang menjadi prioritas yaitu, Tol Cigatas, Bawean-Jogja  Semarang-Demak, hingga Kudus-Pati-Rembang-Gresik.

"Menyelesaikan tol-tol yang non trans Jawa Cigatas, Cileunyi, Garut, Tasik sudah tender, kemudian Kulonprogo, Jogja, Solo, Bawen-Jogja, Semarang-Demak, Kudus-Pati-Rembang-Gresik, kita akan bangun 2.500 KM untuk 5 tahun ke depan," kata Basuki Hadi Mulyono.(QQ)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00