• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

KPK Panggil 2 Saksi Terkait Kasus Dugaan Suap Mantan Kalapas Sukamiskin

12 November
13:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPk) hari ini diajdwalkan memanggil sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi.kedua saksi yang dipanggil itu tmasing-masing IIsti Milawati dan Isack Tuhumury.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta menjelaskan rencananya mereka  akan diperiksa terkait kasus perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) suap. 

Menurut Febri, kasus suap yang dimaksud adalah terkait  pemberian fasilitas khusus dan perizinan keluar masuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I, Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. 

Febri menambahkan bahwa 2 orang saksi itu dijadwalkan diperiksa untuk tersangka Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan. Yang bersangkutan merupakan terpidana atau narapidana kasus dugaan kasus korupsi hingga saat ini menjalani hukuman penjara di Lapas Sukamiskin. 

"Yang bersangkutan hari ini dijadwalkan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka TCW, (Tubagus Chaeri Wardhana)” kata Febri Diansyah kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/11/2019). 

Febri menjelaskan bahwa Kedua saksi yang dipanggil masing-masing pegawai honorer Bapenda Tangerang Selatan bagian pelayanan Isti Milawati dan seorang supir bernama Izack Tuhumury.

Penyidik KPK sebelumnya telah menetapkan 5 orang sebagai tersangka dalam pengembangan kasus tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemberian fasilitas atau perizinan keluar Lapas Kelas I Sukamiskin, Bandung.

Kelima orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu adalah Wahid Husein Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin (Maret 2018) dan Deddy Handoko Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin 2016 sampai dengan Maret 2018).

Tersangka berikutnya adalah mantan Direktur Utama (Dirut)  PT Glori Karsa Abadi Rahadian Azhar (RAZ), Tubagus Chaeri Wardana (TCW) alias Wawan swasta atau dan Fuad Amin  Imron (FAI) mantan Bupati Bangkalan (Jawa Timur. Namun penetapan status tersangka tehadap Fuad dinyatakan gugur demi hukum karena yang bersangkutan telah meninggal dunia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00