• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Polres Bondowoso Siapkan 250 Personel Untuk Amankan Pillades Serentak

12 November
11:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bondowoso: Kompol David Subagyo, Wakapolres Bondowoso mengatakan, secara umum setiap kegiatan pengamanan pemilihan umum di Bondowoso, semua kawasan dinilai rawan terjadi gangguan kamtibmas. Untuk itu Polres akan mempersiapkan pengamanan secara maksimal dengan menerjunkan 250 personel dibantu oleh unsur tiga pilar keamanan.

"Kami tidak ingin peristiwa yang terjadi di wilayah lain, bahwa setiap pemilihan kepala desa selalu diwarnai konflik," jelasnya pada awak media di Ballroom hotel Ijen View, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, potensi gangguan kamtibmas yang perlu diwaspadai adalah money politics, kampanye hitam, penghitungan suara sampai pada euforia kemenangan maupun kekecewaan pada pihak yang kalah. Sehingga Polres akan mengerahkan seluruh tenaga untuk menjaga situasi keamanan di Bondowoso tetap kondusif. 

Untuk diketahui, mendekati Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan digelar pada 12 Desember, Polres Bondowoso menggelar Forum Grup Diskusi (FGD) yang melibatkan semua Calon Kepala Desa, panitia Pilkades, Camat dan pihak terkait lainnya. 

Tujuannya, untuk mencegah, menekan, mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas menjelang, pada saat dan pasca pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Bondowoso.

Melalui deklarasi Pilkades Damai yang ditanda tangani oleh semua calon kepala desa, perwakilan TNI, Polri, dan pihak lainnya, Wakapolres menghimbau agar dalam Pilkades serentak nanti harus siap menang siap kalah. Sehingga melalui Forum Grup Diskusi diharapkan bahwa pesta demokrasi adalah kegiatan yang harus disambut dengan gembira oleh seluruh masyarakat Bondowoso. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00