• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Sigap Polri

Laka-Lantas Meningkat, Satlantas Ternate Keluarkan Imbauan

12 November
09:56 2019
0 Votes (0)

KBRN, Ternate: Jumlah kecelakaan lalu-lintas di jalan raya selama operasi zebra dengan sandi kieraha 2019 di wilayah hukum Polres Tenate mengalami peningkatan dari tahun 2018.

Peningkatan jumlah laka-lantas tersebut terlihat dari hasil evaluasi satuan lalu-lintas (Satlantas) Ternate dengan jumlah 1 laka-lantas untuk 2018 semantara di operasi zebra kieraha 2019 meningkat 2 kasus dengan jumlah sebanyak 3 kasus untuk 2019.

Kapala Satuan Lalu-Lintas (Kasat Lantas) Polres Ternate, AKP Andreas melalui Kepala unit laka-lantas (Kanit Laka), Ipda Ikwan kepada RRI di Mapolres Ternate, Selasa (12/11/2019) mengatakan, jumlah laka-lantas selama operasi zebra kieraha 2019 yang ada tersebut rata-rata karena kelalaian selama di jalan raya.

Kelalaian tersebut lanjut Kanit Laka, karena kecepatan tinggi, tidak menggunakan helem dan pelanggaran lain.

“Rata-rata pelanggaran karena kelalaian pengendara saja,” ungkap Kanit Ikwan.

Kanita Laka juga mengaku, dari 3 kecelakaan lalu-lintas yang terjadi selama operasi zebra kieraha 2019 tersebut dua diantaranya meninggal di tempat kejadian perkara (TKP) semantara satu korban lainya sempat dirawat di RSUD.

“Dari 2 korban, dua langsung dinyatakan meninggal semantara satu korban sempat dirawat kurang lebih 3 atau 4 hari baru dinyatakan meninggal,” tuturnya.

Atas nama kasat lantas dirinya mengimbau sekaligus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya pengedara yang ada di wilayah Polres Ternate untuk tetap mematuhi peraturan lalu-lintas sehingga angka laka-lantas di wilayah Ternate bisa ditekan.

“Saya hanya bisa mengajak masyarakat untuk sadar betul dengan pelanggaran, karena satu pelanggaran di jalan raya bisa berakibat fatal bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkansya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00