• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Wabup Pandeglang Sidak Penghasilan PAD Dinas Penanaman Modal

11 November
17:29 2019
0 Votes (0)

KBRN, Pandeglang : Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, kembali melanjutkan agenda "roadshow"-nya untuk meninjau berbagai hasil pembangunan dan progres Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kali ini, Tanto menyasar perkembangan PAD yang dikelola oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Senin (11/11/2019).

Wabup menjelaskan, sasaran memantau perkembangan soal PAD, karena saat ini mulai memasuki akhir tahun. Oleh karenanya, ia ingin memastikan target PAD berjalan optimal dan bisa mencapai target yang sudah ditentukan. 

"Selain menjalankan tugas (mendatangi DPMPTSP), ini sudah memasuki akhir tahun dan perlu dipertanyakan capaian PAD. Jadi Alhamdulillah, DPMPTSP ini sudah bisa dibilang tidak ada masalah karena capaiannya sudah mencapai 86 persen," kata Tanto usai mengujungi DPMPTSP.

Dari hasil capaian itu, Tanto mengaku optimistis target capaian PAD dari perizinan akan tercapai. Apalagi kini pelayanan di intstansi tersebut dinilai sudah lebih baik karena ditunjang oleh pemanfaatan teknologi, sehingga memudahkan masyarakat saat mengurus izin.

"Tadi juga Aa (Tanto menyebut dirinya) mempertanyakan langsung ke masyarakat yang mengurusi izin, katanya sudah cepat dibandingkan dulu," tandasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala DPMPTSP Pandeglang, Ida Novaida menambahkan, target PAD yang ditetapkannya pada tahun anggaran 2019 itu sebesar Rp1,5 miliar. Saat ini kata dia, sudah mencapai sekitar 86 persen. 

"Targetnya itu Rp1,5 miliar, dan alhamdulillah capainya sudah baik," klaimnya. 

Walau pihaknya mengalami kendala dalam menggenjot PAD pasca tragedi tsunami akhir tahun lalu, namun Ida yakin target PAD tahun ini dapat tercapai 100 persen. 

"Kendala itu pasti banyak, apalagi kondisi tahun lalu itu ada bencana tsunami yang sudah pasti berdampak pada peningkatan dan capaian PAD. Tapi, Insya Allah target ini bisa tercapai 100 persen," jelasnya.

  • Tentang Penulis

    Dendy Fachreinsyah

    Reporter di Stasiun Produksi RRI Banten. Penganut seni berdistorsi.

  • Tentang Editor

    Heri Firmansyah

    Redaktur RRI-Online

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00