• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Teknologi

Demi Keselamatan, Balmon Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Frekuensi

11 November
16:20 2019
0 Votes (0)

KBRN, Denpasar: Kepala Balai Monitor (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Denpasar Supriadi SH. MH, mengimbau masyarakat khususnya komunitas Pos dan Telekomunikasi di Bali agar bijak menggunakan frekuensi.

Imbauan tersebut disampaikan Kabalmon usai menerima audiensi Kepala RRI Denpasar Nawir, S.Sos, didampingi Kabid Teknik IB Alit Sutetenaya dan Kabid TU Ketut Wartiyasa di Kantor Balmon Denpasar Senin, (11/11/2019).

Menurut Supriadi, frekuensi adalah milik publik yang harus digunakan secara bijak. Pelanggaran penggunaan frekuensi memiliki dampak buruk dan menimbulkan bahaya bagi penerbangan, juga dapat menganggu aktivitas masyarakat.

“Hasil monitoring di lapangan dari tim Balmon memang masih ada frekuensi-frekuensi yang melanggar aturan. Tapi kami dari Balmon terus memberikan sosialisasi dan monitoring secara rutin. Harapan saya agar lebih tertib lagi. Ini Frekuensi adalah milik publik jadi kita harus menggunakan dengan bijak. Kami Balmon berkonsentrasi  pada penggunaan dan pengawasan frekuensi untuk keselamatan penerbangan," ujarnya.

Terkait kegiatan Rapat Koordinasi Pengurusan Ijin Penggunaan Frekuensi (Konsinyasi Frekuensi) yang akan dilaksanakan LPP RRI 14-15 November mendatang, Kabalmon Supriyadi menyambut baik hal tersebut. Ia berharap frekuensi yang saat ini masih illegal bisa segera dilegalkan.

“Harapan saya agar semua tertib menggunakan frekuensi. Bila ada masalah khususnya untuk frekuensi yang belum legal hendaknya harus dilegalkan," tegasnya.

Khusus untuk RRI, dari hasil monitoring Balmon, LPP RRI dinilai cukup tertib dalam hal penggunaan frekuensi. Hanya saja perlu ditingkatkan dalam hal pengawasan perangkat yang digunakan, mengingat umur perangkat juga dapat mempengaruhi kualitas siaran.

Menanggapi himbauan Kabalmon Denpasar tersebut Kepala LPP RRI Denpasar Nawir, S.Sos juga menyatakan komitmen bahwa RRI dalam melaksanakan siaran akan bijak menggunakan frekuensi. Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara RRI dengan Balmon juga akan tetap dipertahankan

  • Tentang Penulis

    Ni Putu Nirawati

    Isi Kontak Person Anda disini <strong>email, FB, Twitter</strong>, dll<br /><br />

  • Tentang Editor

    Hanum Oktavia

    Editor RRI Malang

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00