• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Disdikbud Kaltim Harapkan Kontingennya di POPNAS ke XV 2019 Bisa Raih Gelar Juara

11 November
13:53 2019
0 Votes (0)

KBRN, Samarinda : Sebanyak 53 Atlet Sekolah Khusus Olahragawan National (SKOI) Kaltim akan ikut serta pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke XV 2019 di Jakarta yang berlangsung mulai tanggal 16 hingga 25 November 2019.

Ditemui disela pelepasan kontingen di halaman Kantor SKOI Kaltim Kompleks Stadion Palaran Samarinda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim Anwar Sanusi mengatakan, para peserta diharapkan bisa terus menjaga kekompakannya dan bisa meraih juara diajang bergengsi tersebut.

“Saya sudah sampaikan ke anak-anak agar jaga kekompakan, jangan lupa berdoa setiap mau bertanding, kemudian jaga nama baik Kalimantan Timur khususnya SKOI, ketika kalian pulang adalah juara” tutur Anwar

Terdapat 13 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada popnas kali ini, diantaranya atletik, angkat besi, bulutangkis, voli pantai, dayung, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, sepak takraw, taekwondo dan tarung derajat.

Dari seluruh cabor yang ada kontingen Kalimantan Timur hanya akan mengikuti 12 cabang olahraga (tanpa sepak takraw) dengan menurunkan sebanyak 160 kontingen yang terdiri dari atlet, pelatih dan official.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur mentargetkan para kontingennya bisa meraih sebanyak 8 hingga 10 medali emas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00