• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Nasional

Wapres Hadiri Perayaan Maulid Nabi

9 November
20:58 2019
0 Votes (0)

KBRN, Tangerang : Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma'ruf Amin malam ini  menghadiri perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dibarengi dengan acara Haul ke-26 Almaghfurllah K.H Muhammad Amin (Abuya Amin) ayahanda dari K.H Ma'ruf Amin yang digelar di Masjid Jami' Baitul Muhtadin di Kp. Tegal Kamal, Desa Renged, Kec. Kresek, Kab. Tangerang Banten pada hari Sabtu (9/11/2019).

Perayaan maulid dan haul ini merupakan perhelatan rutin yang  digelar di masjid ini. Dalam perayaan kali ini ada hal yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. 

Perayaan maulid dan haul Abah nde (panggilan akrab keluarga) biasa dihadiri oleh keluarga besar Abuya Amin, termasuk K.H Ma'ruf Amin sebagai salah seorang putra dari Abuya Amin.

Perayaan kali ini bukan hanya dihadiri oleh ulama besar ternama K.H Ma'ruf Amin sebagai seorang putra Abuya Amin, tetapi saat ini beliau juga sudah menjadi orang nomor dua di Republik ini setelah dilantik sebagai Wakil Presiden RI pada bulan Oktober 2019 yang lalu.

"Persiapan acara tahun ini lebih rumit dibanding tahun sebelumnya" ungkap Yani salah seorang panitia yang saat ini sibuk menyiapkan perlengkapan acara.

Rencananya acara ini akan diikuti oleh sekitar 5.000 orang jamaah. Gus Muafiq direncanakan akan hadir mengisi acara tausyiah dalam perayaan ini. (AS KIP- Setwapres).

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00