• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Lolos ke PON, Bengkulu Juara Umum Cabor Tinju

8 November
23:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Bengkulu : Dengan meraih 4 medali emas dalam babak final pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Tinju pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, pada Jumat, (8/11/2019) malam, Bengkulu selain meloloskan ke 7 petinjunya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 di Papua, juga menjadi juara umum dari Cabor Tinju.

Empat medali emas yang diraih atlit tinju Bengkulu, tiga diantaranya dari petunju putri, atas nama Gity Srinita dari kelas 45 kilogram, Merviana di kelas 57 kilogram dan Falya dari kelas 64.

Kemudian satu petinju putra Bengkulu yang meraih medali emas, atas nama Michael Awuy dari kelas 60 kilogram.

Sementara 1 atlit putri asal Bengkulu lainnya, Sindy dari kelas 48 kilogram, meraih perak, yang juga diikuti petinju putra Yahanis Basik di kelas 69 kilogram dan Renfry Arcos dari kelas 91 kilogram.

Pelatih Atlit Tinju Porwil X Sumatera Bengkulu Barlian mengatakan, meski anak asuhannya hanya mendapatkan 4 emas, 3 perak dan 3 perunggu, namun menjadikan juara umum pada Cabor Tinju pada Porwil X Sumatera, dengan Sumatera Utara berada diurutan selanjutnya, mengoleksi 4 emas, 2 perak dan 4 perunggu.

“Dengan prestasi yang diraih anak asuhan kita ini, kendati belum mampu mencapai target awal sebanyak lima emas, tapi patut untuk dibanggakan dan diberikan apresiasi, karena sebagai tuan rumah pertama kalinya cabor tinju Bengkulu mampu menunjukan prestasi terbaiknya, dan sejarah ini kedepannya agar pemerintah daerah bersama KONI untuk dapat memberikan perhatian lebihnya terhadap cabor tinju nini,” harap Barlian.

Ditanya persiapan 7 atlit tinju Bengkulu yang lolos ke PON tahun depan, Barlian menambahkan, melihat kemampuan anak asuhannya dalam bertanding pada final Porwil X Sumatera dan telah menunjukan prestasinya, tentu target prestasi tetap ada. Hanya saja, setelah ini lagi-lagi ia meminta perhatian dari pemerintah bersama KONI Bengkulu.

“Kami minta semua fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan atlit tinju dapat dilengkapi. Bahkan try out bisa lebih diperbanyak lagi, sehingga target yang kita inginkan di PON nanti dapat tercapai dengan baik,” katanya.

Senada dengan itu, Ketua Pengprov Pertina Bengkulu Atisar Sulaiman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas prestasi yang ditunjukan para atlit cabor tinju dari Bengkulu, dan tentunya prestasi ini dapat berlanjut pada PON di Papua tahun depan.

“Diharapkan prestasi yang diraih pada Porwil X Sumatera ini bisa menjadi pemacu para atlit tinju Bengkulu dalam berlaga di PON tahun depan di Papua. Tapi tentunya pembinaan dan latihan akan terus kita tingkatkan lagi,” imbuhnya.

Sementara, dari data hasil final pertandingan cabor tinju putra dan putri yang disaksikan sangat ramai pendukung masing-masing daerah, selain Bengkulu dan Sumatera Utara, menyebutkan, untuk Riau mendapatkan 3 emas, dan 3 perak.

Lalu Lampung 3 emas, Jambi 1 emas, Sumbar juga 1 emas, Kepulauan Riau 1 emas dan 6 perak. Kemudian Bangka Belitung 1 emas, dan 2 perak, Jambi 1 emas, Sumatera Selatan 1 perak, dan Aceh 2 perunggu.

Rekomendasi Berita
tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00