• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Cabor

Asprov PSSI Maluku Libatkan Seluruh Askab dan Askot dalam Proses Seleksi Pemain Pra-Pon Sepakbola Maluku

8 November
21:38 2019
1 Votes (5)

KBRN, Ambon: Tim talent scouting Pra-Pon Asprov PSSI Maluku akan melibatkan seluruh Asosiasi Kabupaten (Askab) dan Asosiasi Kota (Askot) anggota Asprov PSSI Maluku dalam proses seleksi pemain untuk tim Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON). Hal ini diutarakan Sekjen Asprov PSSI Maluku, Martinus Manuputy kepada RRI Jumat sore (8/11/2019) melalui sambungan telpon.

Menurut Manuputty untuk membentuk tim Pra-Pon sepakbola Maluku yang ideal, pihaknya akan menyeleksi pemain dari daerah yang Askab dan Askotnya telah terdaftar sebagai anggota Asprov PSSI Maluku. Rencana ini guna mengakomodir talenta sepakbola daerah yang belum terjamah. Selain itu, langkah ini juga akan menekan isu kecemburuan sejumlah daerah yang mungkin sulit terjamah karena rentan kendali akibat kondisi geografis. Karena seluruh anggota Asprov PSSI Maluku yang tersebar di berbagai daerah kepulauan.

“Kami mengharapkan, tim yang terbentuk nanti adalah tim Maluku. Itu artinya, tim ini terdiri dari pemain yang berasal dari berbagai daerah di Maluku bukan didominasi oleh daerah tertentu saja” jelas Manuputty. 

Lebih lanjut diterangkan Manuputty, saat ini proses seleksi masih berjalan. Dimana dari tujuh anggota Asprov PSSI Maluku, empat daerah telah menyelesaikan proses seleksi. Diantaranya, Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur, dan Kabupaten Maluku Tenggara. Berdasarkan hasil seleksi, dari wilayah seleksi pertama yang menggabungkan tiga daerah yaitu Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Kabupaten Seram Bagian Timur, telah terpilih 23 pemain. Sementara dari Maluku Tenggara terpilih 4 pemain. 

Saat ditanya mengenai nasib sejumlah pemain yang telah dipilih melalui beberapa kompetisi dan turnamen yang digelar oleh Asprov PSSI Maluku Manuputty menjelaskan, para pemain akan digabungkan bersama para pemain yang telah terpilih untuk mengikuti seleksi tahap lanjutan. 

“Pemain – pemain itu akan digabungkan semua. Itu kan hasil kerja tim talent scouting yang sudah bekerja selama ini, karena seleksi masih berjalan”, tambah Manuputty. 

Dijadwalkan, usai seleksi di Kabupaten Buru dan Buru Selatan tim talent scouting Asprov PSSI Maluku akan menuju kabupaten Seram Bagian Barat sebagai daerah seleksi terakhir. (NAL)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00